BREAKINGNEWS.CO.ID - Setiap warga negara Indonesia, termasuk para artis, berhak untuk terjun ke dunia politik. Hanya, wajar juga sebagai publik figur, artis yang beralih profesi menjadi politikus banyak mendapat sorotan masyarakat. Akhir-akhir ini tercatat banyak artis yang tiba-tiba banting setir menjadi politikus.

Banyak selebritas yang terjun ke dunia politik,seperti Ahmad Dhani, Anang Hermansyah,Nafa Urbach dan masih banyak lainnya. Namun, kali ini datang dari mantan penyanyi cilik, Tina Toon yang akan terjun ke dunia politik. Pelantun “Bolo Bolo” ini mencalonkan diri menjadi anggota DPRD DKI Jakarta.

Kabar ini pertama kali diketahui dari unggahan foto di akun Instagram @tinatoon101. Tina Toon mengunggah keakrabannya dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, saat hari Lebaran, Jumat 15 Juni 2018. Pemilik nama Agustina Hermanto ini mencalonkan diri dengan diusung oleh Partai PDI Perjuangan.

 

 

A post shared by TinaToon (@tinatoon101) on

 

"With Ibu Megawati Soekarnoputri #MyInspiration", tulis Tina Toon dalam foto tersebut.

Mengetahui hal tersebut, Sekertaris DPD PDIP DKI, Prasetio Edi Marsudi mengatakan ada nama baru sebagai salah satu bakal calon anggota legislatif dalam Pemilu Legislatif 2019.

“Sedang mempersiapkan calon-calon, siapa yang akan dicalonkan nama baru ada salah satunya Tina Toon," kata Prasetyo di kantornya, Gedung DPRD Jakarta, Kamis (21/6/2018).

Menariknya, Tina Toon memiliki latar belakang pendidikan strata I jurusan Sistem Informatika. Sementara gelar magister S2 Tina Toon diraih di bidang Ilmu Hukum.

Meski masih sangat muda, Tina punya rasa percaya diri yang tinggi. Tina pun sadar saat ini masih dalam tahap belajar untuk terjun ke dunia politik. Ia juga sangat semangat ikut berkontribusi untuk negara.

“Sebenarnya mungkin banyak yang enggak tahu ya aku selama ini banyak aktif di organisasi dan aku interest di bidang politik karena aku enggak expose saja. Cuma memang keluarga aku banyak juga yang berkontribusi di bidang politik,” terang Tina, Kamis (21/6/2018).

“Aku sih sebenarnya sambil belajar. Intinya sebagai anak muda generasi milenials enggak apatis sama pendidikan, sosialisasi dan komunikasi politik dan ikut berjuang dan berkontribusi untuk bangsa dan negara sesuai dengan kemampuan kita,” lanjutnya.

“Untuk tanggapan nyaleg nanti kalau memang sudah pasti dan lulus tes dan lain-lain nanti aku update lagi ya. Yang penting adalah menghadapi tahun politik ini aku bisa partisipasi dan mengajak anak muda untuk ikut mengawal pemerintahan juga.” tutup Tina Toon.