BREAKINGNEWS.CO.ID - Institut Perbanas dan Universitas Trisakti (Usakti) Jakarta berhasil meraih poin penuh di laga ketiga Pul A LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7, di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, pada Rabu (6/11/2019).  

Perbanas memenangi laga dengan skor 9-1 atas Insitut Bisnis Nusantara (IBN) Jakarta.  Sementara Universitas Trisakti (Usakti) Jakarta juga memenangi pertandingan atas Universitas Indonesia (UI) Depok dengan skor akhir 5-1.

Pada babak pertama, kedua tim bermain dengan tempo rendah. Achmad Mahfudz Mubarak akhirnya berhasil mencetak gol pertama untuk Perbanas pada menit kesembilan. Kiper Perbanas, Faris Naufal, berhasil mencetak gol pada menit ke-14. IBN berhasil memangkas ketertinggalan pada menit ke-15 lewat serangan balik cepat yang diselesaikan Jhon Richardi Simarmata.

Perbanas kembali menambah keunggulan pada menit ke-16 dan 17 lewat Luthfi Fathul Khair. Skor akhir babak pertama 4-1 untuk keunggulan Perbanas.

Perbanas memulai pertandingan babak kedua dengan teknik powerplay. Muhammad Farhan mencetak gol pada menit ke-25. Perbanas menambah keunggulan lewat Reza Gunawan mencetak pada menit ke-26 dan 27. Muhammad Hikam menambah keunggulan Perbanas pada menit ke-29 dan 30. Skor akhir menjadi 9-1 untuk kemenangan Perbanas.

Asisten pelatih Institut Perbanas, Mario Silitonga, mengatakan, “Dalam setiap pertandingan, para pemain mempunyai target untuk bisa memenangi pertandingan. Kami tidak pernah menganggap remeh lawan. Untuk pertandingan selanjutnya, kami memercayai sepenuhnya kepada tim. Kami menekankan kepada seluruh pemain untuk bisa memaksimalkan peluang yang ada.'

 Universitas Trisakti (Usakti) Jakarta juga memenangi pertandingan atas Universitas Indonesia (UI) Depok dengan skor akhir 5-1.

Trisakti membuka keunggulan pada menit keempat. Student-athlete bernomor punggung 10, Rifqi Fadhlir Rahman berhasil mencetak gol praktis secara mudah. Usakti berhasil menambah keunggulan pada menit keenam lewat Jihan Fitra. UI hampir mencetak gol pada menit kedelapan, tapi umpan Dimas Prasetyo dari pojok lapangan gagal dimaksimalkan oleh Ahmad Fauzi. Usaha UI untuk mengejar keunggulan lawan berbuah manis. Pada menit ke-19, Viko Thariq berhasil mencetak gol. Skor akhir babak pertama 2-1 untuk keunggulan Usakti.

Usakti mendapatkan peluang emas pada menit ke-25. Sayang, tembakan Kevin Satria gagal membuahkan gol. Usaha Usakti membuahkan hasil pada menit ke-25 lewat Muhammad Tapanibilal. Usakti berhasil menambah keunggulan pada menit ke-34 lewat serangan balik cepat Jihan Fitra Buqhory. Berselang satu menit, Daniel Waskita Bayu berhasil mencetak gol untuk Usakti. Skor akhir pertandingan 5-1 untuk kemenangan Usakti.

Pelatih Usakti, Syahroni, mengaku bangga dengan performa para pemain di laga ketiga ini. “Saya bersyukur kami mendapatkan kemenangan di pertandingan hari ini. Para pemain sudah belajar dari kesalahan sebelumnya, sehingga mendapatkan poin penuh. Walaupun kesempatan kami sudah sangat kecil untuk bisa lolos dari Pul A, tetapi para pemain tetap bermain secara maksimal di setiap pertandingannya karena kami membawa nama baik kampus. Turnamen LIMA Futsal tahun ini cukup sulit karena banyak tim bagus di turnamen ini. Apa pun hasilnya, saya tetap bangga dengan para pemain,” ujarnya.

Asisten pelatih Universitas Indonesia, Fadhlurrahman, merasa kecewa dengan performa para pemain di pertandingan ini. “Kami jelas sangat kecewa dengan hasil pertandingan. Para pemain mengalami penurunan stamina di pertandingan ini. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mendapatkan poin penuh di pertandingan selanjutnya. Kami datang ke sini agar bisa mengharumkan nama baik kampus,” ucapnya.