MANCHESTER – Manajer Manchester City, Pep Guardiola yakin jika Raheem Sterling akan mampu mengatasi tekanan saat timnya bertandang ke markas Liverpool dalam laga lanjutan Premier League pada Minggu (14/1/2018) di Stadion Anfield, Liverpool.

Laga kontra Liverpool jelas menjadi laga yang spesial bagi pemian 23 tahun itu. Karena sebelum bergabung dengan Manchester City pada 2015 lalu, Sterlling merupakan pemain yang dibesarkan oleh Liverpool.

Di laga ini, para fans Liverpool pun kemungkinan besar akan memberi perhatian lebih kepada Sterling. Menanggapi tekanan yang kemungkinan diberikan fans Liverpool kepada Sterling, Pep Guardiola mengatakan hal tersebut adalah hal yang biasa terjadi.

"Biasanya ketika situasi seperti ini terjadi, hal itu karena pemain tersebut penting bagi fans lawan," ungkap Pep Guardiola seperti dikutip dari situs resmi Manchester City.

"Raheem sangat penting bagi penggemar Liverpool. Saya mengerti sepenuhnya, tapi ini bukan pertama kalinya dia kembali ke Anfield," sambungnya.

Selain itu, Pep Guardiola pun menegaskan bahwa kondisi tersebut tidak akan memengaruhi penampilan Raheem Sterling.

"Dia lebih dewasa, dan tentu saja harus tenang serta memainkan permainan yang harus dia mainkan," tutur Pep Guardiola tegas.

Di pertemuan pertama di Premier League musim ini, Manchester berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor telak 5-0 di Etihad Stadium. Hingga matchday ke-22, Manchester City juga masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 62 poin. Mereka unggul 15 poin dari Manchester United yang berada di peringkat kedua.