Kodim 0809/Kediri bersama Bapras jajaran serta Persit kartika Chandra Kirana, mengadakan penyuluhan hukum dan bintal terpadu di Aula Makodim Kediri, sebagai penceramah pada acara tersebut ,Mayor Caj IGK Menake dari Bintaldam V/Brawijaya. Sebelumnya secara langsung Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) membuka jalannya penyuluhan hukum dan bintal terpadu yang diikuti sekitar 400 orang, kamis (13/07/2017)

“Pendekatan diri pada Tuhan dengan cara beribadah sesuai dengan keyakinan masing-masing, akan membantu memberi dorongan moril tak tersendiri, apalagi diiringi dengan menjalani perintah dan aturan yang tertuang dalam setiap ajaran agama, akan membuat kehidupan lebih baik daripada hanya sekedar melakoni kehidupan tanpa spirit religi,” kata Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) dihadapan anggota Kodim Kediri dan Bapras serta Persit KCK.

Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) juga mengingatkan satu hal yang paling krusial, ialah prajurit TNI dilarang keras mengkonsumsi narkoba, karena dari sudut konteks hukum manapun, semua mengarah pada satu fokus, yaitu narkoba melanggar hukum. Mengkonsumsi narkoba tidak hanya melanggar hukum saja, tetapi juga merusak tubuh dan dari sisi agama, narkoba juga haram hukumnya.

Mayor Caj IGK Menake pada pembinaan mental tersebut meminta agar seluruh anggota TNI dan PNS untuk menghindari hal-hal yang bersifat pelanggaran hukum maupun yang mengarah pada penyalahgunaan wewenang. Demikian juga dalam bertindak maupun menjalani aktifitas sehari-hari, agar menyesuaikan dengan aturan-aturan yang berlaku secara umum atau khusus.

“Menjalankan aktifitas rutin dalam kehidupan berumah tangga dengan harmonis, menjadi idaman bagi setiap orang yang sudah berkeluarga, akan tetapi bila kondisi rumah tangga itu sendiri mengalami keretakan, sudah dapat dipastikan akan berdampak negatif dari sisi yang berbeda, baik itu hubungan antara keluarga, orang tua dengan anak, maupun hidup berdampingan dengan tetangga,” tutur Mayor Caj IGK Menake.

 

BREAKINGNEWS.CO.ID