JAKARTA - Sejumlah penyewa sepeda ontel di sekitar musem Fatahillah, Kota Tua, Jakarta Barat, mengaku mendapat keuntungan dari libur panjang tahun baru ini.Hal seirama juga diungkapkan Wahyu, penyedia jasa sewa sepeda tua di sekitaran Museum Fatahillah. Ia menikmati keuntungan wisatawan yang datang ke Kota Tua.

"Sekarang untungnya 3-4 kali lipat, tetapi paling ramai justru minggu lalu, saat liburan sekolah anak-anak, itu dari berbagai daerah kemari. Kalau (liburan) tahun baru kemarin hitungannya tidak beda dari tahun lalu," ucap Asep yang sudah menyewakan sepeda tua sejak 2015 itu, Selasa (2/1/2018).

"Harapannya sampai libur anak sekolah 7 Januari besok (sekolah DKI Jakarta baru masuk 8 Januari), kondisinya ramai terus. Ini juga tidak ada kenaikan harga sewa, kami kasih harga seperti hari biasa. InsyaAllah ramai terus," ucap Wahyu.

Agar bisa bersepeda mengelilingi Kota Tua, Anda hanya perlu mengeluarkan Rp 20.000 tiap 30 menit. Kota Tua menjadi satu diantara tujuan wisata di Jakarta yang ramai dikunjungi wisatawan. Tidak hanya mengunjungi museum serta menikmati arsitektur bergaya Eropa, wisatawan juga dapat menikmati beragam hiburan yang ditawarkan di sekitaran wilayah tersebut .