Bandung - Baru tahun ini banjir menerjang Kampung Sukasari, Desa Mekarpawitan, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung, Jawa Barat di Bulan Ramadan. Warga juga sangat terpaksa sahur di dalam genangan air yang merendam tempat tinggal.

" Baru kesempatan ini banjir di bulan ramadan. Kampung ini memang sukai dirundung banjir, tetapi bukanlah waktu bln. ramadan, " kata salahsatu warga setempat sebagai korban banjir, Lilis (56) waktu didapati di tempat tinggalnya.

Lilis mengakui kesusahan waktu bakal melakukan sahur karna dapur di tempat tinggalnya kebanjiran. " Makannya makanan sedananya saja, tidak dapat masak di dapur banjir. Ingin makan juga tidak enak bila posisi banjir seperti ini, " imbuhnya.

Pantauan , mendekati pagi beberapa puluh tempat tinggal di kampung itu masih tetap terendam banjir, ketingguan air dirumah punya Lilis meraih lutut orang dewasa, sedang ketinggian yang lain bervariatif sekitaran 20-80 cm.

Terkecuali merendam beberapa puluh tempat tinggal warga, banjir juga menggenangi salahsatu masjid di kampung itu.

Disamping itu warga yang lain Oman (60) menerangkan, banjir yang menerjang kampungnya kesempatan ini sangat besar dari yang terlebih dulu. " Banjir itu berlangsung sekitaran Jam 23. 45 WIB, Senin (5/6/2017) tempo hari, banjir saat ini termasuk besar dari banjir terlebih dulu, " katanya.

Baik Lilis maupun Oman, mereka mengharapkan banjir yang menerjang kampungnya tidak kembali berlangsung waktu Bulan Ramadan ini. " Semoga banjir ini berlangsung hanya sekali, habis tenaga. Terlebih saat ini lagi puasa, " pungkas Lilis.