BREAKINGNEWS.CO.ID – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memberikan apresiasi atas pencapaian para atlet mereka yang sukses memenuhi target mereka mempersembahkan dua medali emas bagi Indonesia di ajang Asian Games 2018. Bentuk apresiasi tersebut berupa pemberian bonus berupa uang tunai dalam acara santap malam bersama pada Selasa (4/9/2018).

Dalam acara tersebut, Ketua Umum PBSI Wiranto mengutarakan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh atlet dan seluruh tim yang telah berjuang dengan keras demi mengharumkan nama Indonesia di pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

"Hadiah yang paling mulia adalah hadiah dari masyarakat Indonesia yang kembali mencintai bulutangkis, menyayangi atlet-atletnya, dan itu yang membahagiakan kami para pengurus. Bahwa apa yang saya canangkan untuk mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia, ternyata sambutan masyarakat begitu bagus. Momentum inilah yang harus kita manfaatkan dalam meraih gelar-gelar lainnya dan menjadi yang terbaik," kata Wiranto.

"Tetapi pekerjaan kita belum selesai, masih banyak tantangan-tantangan. Lebih mudah menjadi juara daripada mempertahankan. Jangan lengah, masih banyak lawan-lawan yang mengincar, masih banyak gelar yang belum diraih, puncaknya nanti akan ada di Tokyo 2020," Wiranto menyampaikan himbauannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian bonus kepada atlet, pelatih, manajer tim dan tim support. Bonus terdiri dari bonus medali di perorangan dan di nomor beregu.

Dalam acara yang kental dengan suasana kekeluargaan tersebut, para atlet melepas penat sementara dengan menikmati hiburan dari Dorce Gamalama, Doyok, Kadir dan masih banyak lagi. Selain itu, para pemain juga bernyanyi bersama sebagai bentuk kegembiraan dan rasa syukur atas hasil yang diraih di Asian Games 2018.