Jakarta - Produsen hp Oppo mengatakan kalau H-14 mendekati Idul Fitri umumnya jadi saat di mana penjualan hp bertambah penting. Menurut Oppo, hal tersebut tidak terlepas dari daya beli orang-orang yang bertambah tajam di hari raya.

Aryo Meidianto, Media Engagement Oppo Indonesia, menjelaskan kenaikan penjualan di periode itu meraih 10-30 % dari periode normal. Aryo meyakini dengan angka itu berkaca dari pengalamannya.

" Minggu awal Ramadan masih tetap datar saja, namun minggu ke-2 serta ketiga baru naik, " saya Aryo dalam acara peluncuran Oppo F3 edisi Reza Rahadian di Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (30/5).

Satu diantara kiat yang Oppo memakai peristiwa itu yaitu dengan keluarkan varian baru. Mereka barusan mengerjakannya dengan melaunching F3 edisi Reza Rahadian yang di jual dalam jumlah terbatas.

F3 diambil karna Oppo tengah menggalakkan pemasaran untuk product itu. Sesaat penentuan Reza Rahadian dikarenakan oleh kesan F3 baru yang lebih maskulin daripada edisi regulernya.

" Maksudnya supaya F3 dapat sesukses F1s, " tambah Aryo.

Mengenai jumlah F3 edisi terbatas itu cuma di jual sejumlah 600 unit. Jumlah itu cuma 10 % dari F1s edisi Raisa yang ada sejumlah 6000 unit.

Mengecilkan jumlah untuk tingkatkan kesan eksklusif serta prestise dari product adalah kiat Oppo kesempatan ini.

Sesaat menurut Jong Woo Kim, COO Erafone Artha Retailindo, meyakini cara itu bakal mendongkrak penjualan F3 di periode Ramadan ini. Walau dibanding 5-6 tahun lantas persentase kenaikan semakin besar.

" Ketidaksamaan kenaikan (dari periode reguler) saat ini 20-30 %. Tidak sama dengan dahulu yang meraih 50 %, " ucap Kim.

Brand Manager Oppo Indonesia Alinna Wen menjelaskan pemesanan awal selekasnya diawali per 3 Juni hingga 8 Juni di Erafone baik dengan cara on-line ataupun off line dengan harga yang sama juga dengan F3 edisi reguler sebesar Rp4, 4 juta.