JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan rupanya sudah menyiapkan nama-nama yang masuk dalam tim gubernur untuk percepatan pembangunan (TGUPP).  Meskipun namanya sudah ada, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno tidak bisa memberikan bocoran siapa saja yang masuk dalam TGUPP. Hal tersebut lantaran adanya peringatan dari Anies supaya tidak membocorkan nama-nama itu.

"Saya sudah tahu (nama-nama) tapi saya diminta sama beliau (Anies) untuk tidak menjelaskan sampai nanti beliau yang menjelaskan," ungkap Sandiaga di Balai kota Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (2/1/2018). Meskipun tidak boleh dibocorkan, Sandi mengaku tetap ada koordinasi dengan Anies soal nama-nama tersebut. Hal itu mengacu pada perubahan Pergub No 411 tahun 2017 yang menyebut TGUPP tak hanya bertanggung jawab kepada Gubernur, namun juga kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Karena ternyata pergubnya diubah, jadi bukan hanya gubernur tapi ditambah wakil gubernur juga disitu. Jadi ya saya tentunya harus dikonsultasikan," ucapnya. TGUPP yang harusnya sudah efektif sejak 2 Januari 2018 tapi nyatanya hingga kini belum juga berjalan justru untuk mengumumkan nama-nama yang masuk TGUPP masih membutuhkan waktu dua hari mendatang. Sementara kepastian TGUPP bekerja, lagi-lagi Sandi menyerahkannya pada Anies. "Nanti tanya pak Anies saja," pungkasnya.