BREAKINGNEWS.CO.ID – Kiper Timnas Indonesia U-19, Muhammad Riyandi, usai mengalami kekalahan 1-2 dari Timnas Arab Saudi U-19 dalam laga uji coba menjelang Piala Asia U-19 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (10/10/2018) menyoroti komunikasi di lini pertahanan Garuda Nusantara.

Riyandi menyatakan Timnas Indonesia U-19 akan langsung mengevaluasi kekalahan itu. Beberapa hal yang perlu diperbaiki antara lain antisipasi umpan silang serta komunikasi di lapangan. "Kalau ada bola crossing yang bisa diambil, harus diambil. Harus berani lebih keluar, komunikasi dengan pemain lainnya. Kesulitannya tadi ada satu penyerang [Timnas Arab Saudi U-19] yang cukup tinggi," kata Riyandi kepada para awak media usai pertandingan.

"Lini belakang sudah bagus, perbaiki komunikasi antar pemain saja karena tadi ada yang miss juga. Supaya nanti di masa mendatang pertahanan Timnas Indonesia U-19 lebih ketat. Setelah ini, kami akan menyaksikan video pertandingan agar tahu bagian mana yang harus diperbaiki," ucapnya menambahkan. Sementara itu bek Timnas Indonesia U-19, Indra Mustafa bersyukur menjalani pertandingan yang menyenangkan lawan Timnas Arab Saudi U-19.

Pemain bertahan dari klub Persib Bandung tersebut senang bisa kembali dimainkan dalam pertandingan uji coba. Itu merupakan penampilan dalam pertandingan uji coba dia yang kedua setelah lawan Cina. "Walaupun hasilnya tidak memuaskan, insya Allah di masa mendatang bisa lebih baik," ucap Indra.

Gol kemenangan timnas Arab Saudi U-19 sendiri berawal dari tekel Asnawi Mangkualam pada Hamad Al Tuhafyan yang berujung tendangan titik putih. "Tetapi yang namanya penalti, tidak ada yang tahu. Itu di luar skema permainan kami sendiri. Intinya, mendatang kami bisa antisipasi lebih baik lagi," ucapnya melanjutkan.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri membeberkan hal yang membuat tim asuhannya ditaklukkan Arab Sadi U-19. Bagi Indra, anak asuhnya masih banyak melakukan kesalahan sendiri.

Timnas Indonesia U-19 kembali meraih hasil negatif dalam laga uji coba jelang Piala Asia U-19 2018. Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10) Timnas Indonesia U-19 harus takluk dari Arab Saudi dengan skor 1-2. Menanggapi kekalahan ini, Indra sebagai pelatih melihat anak asuhnya masih banyak melakukan kesalahan. Dia pun menilai masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki oleh skuat Garuda Nusantara.

"Secara keseluruhan pertandingan tadi anak-anak masih banyak melakukan kesalahan yang tak perlu. Saat attacking juga masih lemah dan tidak menghasilkan gol," ucap Indra selepas laga Rabu (10/10). Indra pun melihat kesalahan di kubu Timnas Indonesia U-19 ini berhasil dimanfaatkan oleh Arab Saudi. Dia melihat Arab berhasil memanfaatkan peluang dan meraih kemenangan. "Transisi kita perlu diperbaiki dari bertahan ke menyerang. Counter kita juga terlalu lama, akhirnya lwan bisa ambil kesempatan itu," kata pelatih asal Sumatera Barat ini.