BREAKINGNEWS.CO.ID - Pengurus organisasi himpunan pengusaha Kosgoro 1975 DKI Jakarta, resmi dilantik untuk masa bakti 2019-2024. Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua PDK Kosgoro 1975 DKI Jakarta, Slamet Riyadi, yang secara resmi melantik Syafi Djohan, sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Kosgoro 1975 DKI Jakarta.

Usai dilantik, Ketua Himpunan Pengusaha Kosgoro 1957 DKI, Syafi Djohan menuturkan bahwa penting nya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia untuk mengurangi tenaga ahli asing. “Sekarang ini, Foreign Direct Investment sangat besar di Indonesia, tetapi karena kurangnya SDM yang berkualitas, perusahaan-perusahaan besar terpaksa menggunakan tenaga ahli luar untuk menggantikan nya,” ujar Syafi di DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Sabtu (25/1/2020).

Dirinya pun memberikan dukungan terhadap program mandatory B30 Kelapa Sawit yang baru saja diimplementasi oleh pemerintah. “Peran industri sawit dalam peningkatan GDP di Indonesia sangat penting sebab salah satu komoditas terbesar di Indonesia adalah kelapa sawit”. “Dengan mengimplementasi program B30, Indonesia bisa menghemat devisa sebesar 63 Triliun Rupiah per tahun dengan mengurangi impor solar, saya yakin bahwa Indonesia bisa menjadi energi independen dengan meneruskan program nya hingga B100”.

Ia juga mengingatkan pentingnya entrepreneur lokal untuk beradaptasi dalam penerapan industri 4.0 yang sedang berkembang pesat saat ini. “Para entrepreneur lokal harus menerapkan pelatihan yang memadai untuk tenaga kerja nya untuk dapat meningkatkan produksi dengan memanfaatkan tekonologi di industri 4.0 terkini”.

Lebih lanjut, Syafi mengatakan Himpunan Pengusaha Kosgoro 1957 DKI siap bersinergi dan memberikan dukungan terhadap program Pemprov DKI Jakarta serta memajukan perekonomian DKI dengan menciptakan entrepreneur-entrepreneur milenial.