BREAKINGNEWS.CO.ID - Pengurus Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia (AP2LI) menggelar acara  kunjungan untuk beraudiensi dengan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri RI di kantor Kementerian Perdagangan Jakarta, Jumat (9/11/2018).  Pada Kesempatan tersebut para pengurus langsung diterima oleh Ibu Tjahaya Widayanti (Dirjen Perdagangan Dalam Negeri RI).

Para Pengurus AP2LI Periode 2018-2022 Langsung memperkenalkan diri yang dikomandoi oleh Ketua Umum AP2LI Andrew Susanto di depan Ibu Dirjen, Sebelumnya nama AP2LI adalah Perhimpunan Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia nama tersebut berubah karena menyesuaikan peraturan Kemendagri No. 77 tahun 2018.

Bersamaan dengan perubahan nama tersebut, ke-14 perusahaan  yang berada dibawah AP2LI memperkenalkan apa saja yang menjadi produk usaha mereka.

Wakil Ketua Umum AP2LI Ilyas Indra menyampaikan bahwa perusahaan yang bergabung bersama dalam asosiasi   memiliki Visi yang sama dalam meningkatkan kewirausahaan dan membantu mengatasi lapangan pekerjaan di Indonesia. Salah satunya dengan melaksanakan program kewirausahaan melalui sistem penjualan langsung, dan dengan adanya lebih dari satu asosiasi perusahaan yang bergerak di bidang penjualan langsung.

Ilyas juga berharap , dengan audiensi yang dilakukan ini Kementrian Perdagangan bisa menjadi pengayom untuk mereka. Karena dengan perlindungan dan pengayoman tersebut,  akan sangat membantuk bagi pertumbuhan industri penjualan langsung di Indonesia untuk menjadi lebih cepat.

Dalam sambutanya Ibu Tjahya Widayanti selaku Dirjen Perdagangan Dalam Negeri menyambut baik pertemuan dengan AP2LI, diharapkan perusahaan yang bergabung dalam AP2LI sejalan dengan peraturan yang berlaku serta dapat membantu pemasaran produk lokal yang berasal dari UKM sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah.

AP2LI juga bisa memverifikasi dan merekomendasikan pendaftaran perusahaan penjualan langsung dalam sistem online (SIPT), sebagai salah satu asosiasi yang bergerak di bidang penjualan langsun