BREAKINGNEWS.CO.ID - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan jika pihaknya tengah melakukan penggeledahan di kantor Telkom di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, hari ini.

Namun, saat dimintai keterangan terkait apakah penggeledahan tersebut, Argo enggan menjelaskan. Dirinya meminta kepada awak media untuk menunggu perkembangan selanjutnya terkait penggeledahan tersebut.

"Biarkan penyidik melakukan penyelidikan terlebih dahulu karena masih dalam penyelidikan," kata Argo kepada wartawan saat dikonfirmasi, Jum'at (12/4/2019).

Meski demikian, dirinya membocorkan sedikit terkait penggeledahan tersebut. Menurutnya, para penyidik dari Polda Metro Jaya tersebut hanya meminta dokumen yang berkaitan dengan adanya dugaan aliran dana asing ke Indonesia.

"Penyidik meminta dikumen dokumen berkaitan dengan adanya dugaan aliran dana dari LN ke Indonesia," terangnya. Apakah dana asing tersebut berkaitan dengan Pilpres 2019, Argo pun tak memberikan respon.

Seperti diberitakan sebelumnya, berdasarkan pantauan breakingnews.co.id di lokasi, sebanyak lima penyidik tersebut datang sekitar pukul 15.45 WIB. Setiba di lobby, mereka langsung menuju meja receptionis untuk mendaftarkan diri dan meminta akses untuk menuju ruangan yang akan dituju.

Saat ditanya wartawan kepada salah satu penyidik yang diketahui yakni Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, AKBP Ganis Setyaningrum, dirinya  membernarkan adanya kegiatan penggeledahan tersebut. "Iya benar ada kegiatan penggeledahan di sini," ujar Ganis.

Meski demikian, dirinya enggan menjelaskan secara rinci pengggeledahan di kantor Telkom ini terkait kasus apa. Namun, dirinya hanya menyarankan para awak media untuk menanyakan langsung kepada pimpinannya.

"Kalau (keterkaitannya) itu, kami tidak bisa sampaikan. Tanyakan langsung ke pimpinan kami ya," tegas Ganis. "Kami hanya menjalankan tugas disini. Untuk hak jawab mungkin teman-teman media bisa komunikasikan langsung kepada pimpinan kami di Polda," ujar Ganis kembali menegaskan sembari menuju lift.

Hingga berita ini diturunkan, penggeledahan pun masih berlangsung. Para awak media masih menunggu di sekitar lokasi untuk memastikan lebih lanjut penggeledahan tersebut terkait dengan kasus apa.