BREAKINGNEWS.CO.ID - Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab diperiksa polisi negara kerajaan Arab Saudi terkait pemasangan bendera. Pengacara pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Kapitra Ampera memastikan bahwa kliennya dalam kondisi baik-baik saja. Kapitra meyebut Rizieq tidak ditangkap oleh Kepolisian Arab Saudi di tempat tinggalnya di Mekah, Arab Saudi.

"Tidak ada penangkapan (terhadap Rizieq)," jawab Kapitra saat dihubungi, Rabu (7/11/2018).

Kapitra meluruskan informasi terkait beredar kabar yang menyebut Rizieq ditangkap aparat keamanan negara Saudi Arabia terkait pemasangan bendera berkalimat tauhid berwarna hitam yang tertempel pada tembok bagian depan rumah. Dalam gambar yang diterima breakingnews.co.id dari jejaring Watts App terlihat Rizieq dalam kawalan ketat Sejumlah petugas keamanan.

Namun, Kapitra menepis dan menyebut kliennya hanya diperiksa. "Hanya dimintai keterangan saja. Jadi tidak ada penangkapan," ujar Kapitra.

Seperti diberitakan sebelumnya, beredar di media sosial kabar Rizieq ditangkap Kepolisian Arab Saudi di Mekah. Kementerian Luar Negeri meminta Kedutaan Besar Indonesia di Arab Saudi untuk mengecek langsung berita tentang Rizieq ke tempat tinggalnya di Mekah.

Kabar tentang penangkapan Rizieq langsung diurus Diplomat Indonesia yang saat ini tengah menuju Mekah untuk mengecek langsung ke tempat tinggal Rizieq Shihab, kata Duta Besar RI Agus Maftuh Abegebriel.

"Kami sedang melakukan pengecekan, Ibu Menlu (Retno Masudi) barusan telepon saya untuk cari informasi yang valid tentang penangkapan habib Muhammad Rizieq Shihab," kata Agus.

Pengacara lain Rizieq Shihab Kapitra Ampera juga menyebut bahwa kliennya sudah dipulangkan usai menjalani pemeriksaan. "Sekarang sudah (selesai dimintai keterangan). Sudah telepon," kata pengacara Rizieq, Kapitra Ampera.


Apa saja pertanyaan yang disampaikan pihak Kepolisian negara Arab Saudi kepada Rizieq,  Kapitra tak bisa menjawab. Dia hanya menyebut pertanyaan polisi pada Rizieq hanya seputar mengkonfirmasi bagaimana bendera itu bisa ada di tembok depan rumahnya.

Selesai ditanyai hal itu, Rizieq pun tak ditangkap seperti apa yang beredar di media sosial. Rizieq sendiri kini ada di kediamannya di Mekah, Arab Saudi.

"Beliau (Rizieq) dikonfirmasi saja, apa ini maksudnya, segala macam. Siapa yang nempel. Gak ada apa-apa cuma dikonfirmasi biasa saja. Gak ada masalah," ujar Kapitra.

Seperti diberitakan, beredar di media sosial menyebutkan Habib Rizieq ditangkap Kepolisian Arab Saudi di Mekah. Terkait itu, Kementerian Luar Negeri meminta Kedutaan Besar Indonesia di Arab Saudi untuk mengecek langsung berita tentang Rizieq ke tempat tinggalnya di Mekah.

Duta Besar RI Agus Maftuh Abegebriel menyatakan, diplomat Indonesia saat itu langsung menuju ke kediaman Habib Rizieq di Mekah untuk mengecek.