BREAKINGNEWS.CO.ID- Setelah Wakil Ketua DPD DKI Partai Gerindra Syarif, kini senior Pusat Penelitian Politik LIPI Siti Zuhro dikabarkan akan bergabung dengan badan bersama fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) calon Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Kabar tersebut dibenarkan Syarif, di mana Siti Zuhro memiliki keahlilan khusus pada bidang politik khususnya mencari Wagub DKI baru dengan kualitas terbaik. Sebagaimana diketahui, cawagub DKI harus melalui tahap seleksi terlebih dahulu hingga akhirnya berada di posisi terpilih.

“Alasannya pengen mencari calon yang terbaik diantara yang terbaik. Kan harus punya keahlian sendiri untuk seleksi kan. Kalo saya ditempatkan di partai tugasnya akan seleksi secara politik, pakar harus diundang dong, bagaimana kita gak punya ukuran-ukuran, kalo ahli kan bisa nanti kita masukin,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Syarif menuturkan kabar tersebut sudah disampaikan secara langsung oleh Siti dan rencananya akan diumumkan pada Sabtu (17/11/2018) mendatang. Selain diumuman juga nantinya masing-masing penguji baik dari partai Gerindra maupun PKS bakal ditemukan langsung.

“Tahap selanjutnya kita mau bertemu dengan PKS berembuk, nanti kita bahas empat orang itu saling berkenalan, berembuk, terus menyusun kerangka kerja sama time line,” terangnya.

Sementar itu dari Partai Keadilan Sejahteran (PKS) dua nama penguji sudah ditunjuk yakni Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta Syakir Purnomo dan Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi