BREAKINGNEWS.CO.ID - Polda Metro Jaya meringkus dua pelaku pencurian sepeda motor yang sebelumnya beraksi di depan rumah warga Duri Selatan VIII, Tambora, Jakarta Barat. Para pelaku dalam aksinya sempat terekam CCTV saat mencuri sepeda motor namun gagal dan menggunakan senjata api saat kepergok warga sekitar.
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono mengatakan hingga kini kedua pelaku masih di lakukan pemeriksaan. "Berkaitan dengan video yang beredar tentang pencurian sepeda motor, jadi bahwa tim Resmob Polda Metro Jaya sudah menangkap pelakunya, menangkap dua orang dan sekarang masih dalam pengembangan," ujar Argo dikonfirmasi, Sabtu (2/2/2019).
 
Kata Argo, keduanya berhasil ditangkap di kawasan Jakarta Barat, yang tidak jauh dari lokasi dimana keduanya sempat beraksi. Namun Argo tak menjelaskan kronologis penangkapan dan juga identitas para pelaku secara jelas, lantaran kata Argo, masih ada dua pelaku lainnya yang masih dalam pengejaran dan sudah di ketahui indentitasnya.
 
"Yang lain-lain belum bisa kami sampaikan karena tersangkanya lebih dari dua, makanya sekarang dalam pengembangan penyidik," ujarnya.
 
Diberitakan sebelumya, sebuah rekaman closed circuit television (CCTV) memperlihatkan sekawanan pencuri menggunakan dua sepeda motor hendak menggondol sepeda motor yang terparkir. Peristiwa itu terjadi di depan rumah warga Duri Selatan VIII, Tambora,Jakarta Barat.
 
Ada dua CCTV yang merekam kejadian itu. Video pertama berdurasi 9 detik dan 1 menit 32 detik. Salah satu video menayangkan para pelaku terpergok pemilik rumah saat hendak beraksi, kaget akan kepergok warga, salah satu pelaku mengeluarkan senjata api dari sakunya dan menodongkannya ke arah warga namun tidak sempak menembak.