BREAKINGNEWS.CO.ID - Pemkot Jakarta Barat menyiapkan lokasi isolasi bagi warganya maupun pendatang yang nekat mudik dan akan kembali ke Jakarta Barat.

Kasudinkes Jakarta Barat, Kristyanto Warthini mebgatakan bila nantinya kembali ke Jakarta, apara pendatanga maupun para pemudik yang arus balik akan di isolasi di Masjid Raya KH Hasyim Ashari, Daan Mogot, Jakarta Barat selama 14 Hari.

Kristy mengatakan langkah ini sebagai bentuk tegas Pemprov DKI terhadap warganya.

“Kan ngga boleh mudik, tapi mereka tetap mudik. Ya sudah kita isolasi dulu 14 hari di sana,” ujar Kristy, Selasa (26/5/2020).

Di masjid sendiri, Kristy mengatakan ada 100 orang yang akan disiapkan untuk di isolasi di kawasan itu, selain itu pihak Sudinkes Jakbar telah berkoordinasi Camat dan Lurah serta petugas cek poin untuk melakukan penyisiran. Artinya, penerapan ini akan dilakukan mulai hari ini.

“Kita terima aja disitu. Nanti kan ada dishub dari skpd lain. Kita terima di situ sebagai kesehatannya. Pokoknua kita untuk kesehatannya,” ujarnya.

Meski tempat isolasi telah disiapkan, namun Kristy menegaskan pihaknya takkan membantu memenuhi kebutuhan warga yang diisolasi. Mereka yang di tempatkan di masjid raya takkan diberi makan hingga isolasi selesai.

“Makan mandiri ya mereka,” ujarnya