JAKARTA-Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP) DKI Jakarta Darjamuni mengungkapkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan berlakukan program revolusi putih. Revolusi yang meningkatkan konsumsi susu dan ikan di Jakarta ini dilakukan tahun depan. 

"Iya 2018 dilaksanakan ada susu sama ikan," ujar Darjamuni di Balai Kota Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (23/11/2017). Revolusi putih yang dimaksudkan adalah program Pemprov DKI Jakarta yang membagi-bagikan makanan kaya nutrisi juga gizi untuk anak-anak yang sekolah negeri mulai dari TK, SD, SMA, SMK dan Yayasan. Makanan yang akan dibagikan diantaranya susu, telor rebus, bubur kacang hijau dan daging ikan.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno revolusi sangat dibutuhkan karena untuk penyiapan bibit-bibit anak bangsa yang baik sehingga bisa bersaing dengan negata maju dalam beberapa tahun ke depan. "Susu dan ikan ini merupakan bagian penting dari pada penyiapan protein bagi masyarakat. Kita negara kelautan, negara kemaritiman, apalagi bu Susi sudah tenggelamkan semuanya, jadi ikan berlimpah kita harus pastikan masyarakat kita bisa mengkonsumsi ikan, frozen fish, dan juga susu," tuturnya.