BREAKINGNEWS.CO.ID-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyebut harga daging menjelang perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2019 masih relatif aman. Pasalnya tidak sedikit sejumlah pedagang yang kerap menaikkan harga tinggi saat moment keduanya telah mendekati.

“Sejauh ini sih terkontrol aman,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Hotel Borobudur, Jalan Lapangan Banteng Selatan, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Anies menuturkan, saat ini pihaknga tengah mengerjakan jangka panjang terkait daging pasalnya Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyatakan siap memasok daging sapi lebih banyak supaya bisa dikonsumsi oleh warga Jakarta.

“Untuk jangka lebih panjang supaya bayangkan kalau sekarang Dharma Jaya misalkan bisa tambah kerjasama pasokan daging jauh lebih banyak dari Jatim misal. Tadi pak Gubernur Jatim menjelaskan mereka siap untuk supply pasokan daging lebih banyak,” tutur dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI memprediksi banyaknya pasokan daging sapi untuk wilayah Jakarta akan bawa dampak positif yakni penurunan harga. Adanya penurunan harga dipastikan adanya peningkatan terhadap jumlah masyarakat untuk mengkonsumsi daging.

Hingga saat ini kebutuhan terhadap daging sapi sebanyak 160 ton setiap harinya namun hingga kini belum mencapai, ia berharap dengan jangka panjang itu kebutuhan dapat tercapai di tahun 2019 mendatang.

“Nanti konsumsi kita sebetulnya bisa ditingkatkan kalau harganya lebih turun. Harganya turun bagaimana, supplynya banyak. Kalau supply daging sapi besar maka harga kita bisa turun. Hari ini pasokannya sedikit makanya harganya juga lebih tinggi,” pungkas Anies.