BREAKINGNEWS.CO.ID-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta warga Jakarta yang ikut merayakan malam pergantian tahun baru tidak menyalakan kembang api khususnya di kawasan MH Thamrin. Pasalnya pada kawasan tersebut akan dilangsungkan kegiatan nikah massal yang diikuti ratusan pasangan.

“Kita kan emang nggak menyelenggarakan kembang api, masyarakat juga diimbau agar di daerah Thamrin nggak perlu lah nyalain kembang api,” tegas Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Asiantoro saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (27/12/2018).

Selain ada penyelenggaraan nikah massal himbauan itu juga karena memang Pemprov DKI Jakarta tidak mengeluarkan izin yang membolehkan warga menghidupkan kembang api dengan segala jenis saat malam pergantian tahun baru.

“Kita emang nggak ada izin untuk kembang api, diimbau agar masyarakat menikmati dengan tidak hura-hura banget. Kita rayain sederhana sambil denger ceramah Aa Gym,” ujar Asiantoro

Tidak hanya warga pihak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta saat malam tahun baru juga tidak punya agenda atau pengadaan dari penggunaan kembang api untuk di wilayah DKI Jakarta. Padahal saat pergantian malam tahun baru pihaknya mendirikan lima panggung utama sebagai perayaan.

“Nggak ada (kembang api), Disparbud nggak ada,” pungkasnya.

Rencananya, pada malam tahun baru Pemprov DKI Jakarta akan melibatkan UKM untuk mendirikan bazar-bazar, UKM itu berasal dari manapun namun sudah mengikuti pembinaan dan dengan kategori unggulan.