BREAKINGNEWS.CO.ID-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meneruskan kerjasama bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dengan Universitas Indonesia (UI), Jakarta, Kamis (28/2/2019). 
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berharap perpanjangan kerjasama itu bisa membawa dampak positif antar hubungan Pemprov DKI dengan UI. Di mana pemerintah membutuhkan ide baru dan solusi menarik terhadap ketiga bidang itu khususnya terhadap penerapan masalah di Jakarta. 
 
“Kami berharap kesepakatan bersama ini melahirkan solusi untuk ketersediaan air bersih bagi warga, pengembangan transportasi perkotaan, dan pelayanan kesehatan bagi warga kita,” harapnya.
 
Sementara itu Rektor UI Muhammad Anis ingin mengoptimalkan pemberdayaan sumber daya yang ada di masing-masing pihak agar bisa memberikan standar pelayanan minimum yang sama di bidang kesehatan. 
 
“Sehingga siapapun warga DKI yang memerlukan pelayanan kesehatan itu bisa dilayani dimanapun baik di posyandu, puskesmas, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), maupun RS Kemenkes itu standarnya sama,” tutur dia.
 
Kesepakatan bersama ini memiliki ruang lingkup penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan, pengembangan transportasi perkotaan, pengabdian kepada masyarakat, pengembangan organisasi dan reformasi birokrasi, penelitian dan kajian pengembangan perkotaan, serta pengembangan teknologi informasi.