BREAKINGNEWS.CO.ID-Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah didampingi Camat Tambora Djaharuddin dan Lurah Tambora Dwi Kurniasih meninjau lokasi pasca kebakaran di Jalan Tambora Raya, Jakarta Barat, Jumat (4/1/2019).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk berikan bantuan logistik dan pengurusan dokumen kependudukan terhadap para korban. Di mana peristiwa itu merusak 37 rumah dan ada sebanyak 52 kepala keluarga.

“Petugas kami dari jajaran Pemprov DKI Jakarta, baik yang ada di Kelurahan, Kecamatan, Walikota, termasuk Suku Dinas terkait, seperti Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Sudin Sosial, BPBD, PMI, juga Karang Taruna dan Tagana, mulai dari tadi malam sudah ikut bersama penanganan kebakaran,” jelas Sekda Saefullah.

Saefullah menuturkan, Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan kebutuhan logistik berupa makanan untuk kebutuhan pagi, siang, dan malam hingga tujuh hari ke depan. Selain itu, petugas PPSU telah dikerahkan untuk membantu warga membersihkan puing-puing sisa kebakaran dan menyiapkan pembangunan rumah kembali.

“Jadi, akan ada kerja bakti, mulai nanti sore sudah bisa kerja. Besok Sabtu-Minggu puing-puing diangkat dulu. Selain itu, untuk pengurusan dokumen administrasi yang terbakar, kita nanti melalui RT, RW, hingga Lurah akan mempermudah untuk pengurusan kembali,” tuturnya.

Selain logistik dan kemudahan pengurusan dokumen nantinya Pemprov DKI juga berikan bantuan berupa pakaian seragam sekolah pada korban mengingat hari Senin (7/1/2019) adalah hari pertama sekolah.

Sejauh ini, korban kebakaran sebagian besar telah ditampung di dua lokasi, yakni di Kantor Kelurahan Tambora bagi lansia dan balita, serta di Gereja Kristen Jakarta Tambora. Kebakaran diduga disebabkan adanya korsleting listrik.