JAKARTA - Aksi seorang pencuri di sebuah rumah di Kampung Roda Hias, RT 03/02, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (23/5/2018), berhasil digagalkan warga  calon korbannya. Pelaku yang membawa celurit sempat bergumul dengan korban hingga berhasil ditangkap atas bantuan warga.

Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Ahmad Alexander Yurikho, mengatakan, tersangka yang dikehahui bernama Kiki mencoba menyelinap ke rumah milik Hendy sekira pukul 02.00 WIB dini hari. “Sekitar jam 02.00 WIB terdengar bunyi jendela dibuka oleh seseorang, dan memasukkan tangan untuk membuka pintu,” kata AKP Ahmad Alexander kepada wartawan, Rabu (23/4/2018). 

Rupanya aksi pelaku diketahui  anak Hendy, pemilik rumah. "Kemudian anak korban bangun dan menghadang di depan pintu, antara anak korban dengan pelaku sempat terjadi pergumulan,” sambung AKP Ahmad.

Melihat perkelahian tersebut, lanjutnya, Hendy ikut membantu anaknya. Namun, sebuah celurit yang dibawa pelaku diarahkan ke paha bagian kiri Hendy.

Setelah insiden tersebut, korban berteriak dan warga mulai berdatangan untuk mengamankan pelaku. Korban yang mengalami luka di paha kiri kini dirawat di RS Hermina Serpong untuk penanganan lebih lanjut. Adapun pelaku yang babak belur akibat berkelahi dengan korban sekarang sudah diamankan pihak kepolisian di Polsek Serpong.