BREAKINGNEWS.CO.ID - Seorang pengusaha makanan di Jakarta bernama Nevie Vina, memiliki cara jitu dalam mempertahankan seluruh karyawannya di tengah wabah Covid-19.

Salah satu cara yang dilakukan wanita cantik dan gemar berolahraga senam tersebut yaitu dengan memanfaatkan tenaga seluruh karyawannya yang sedang bekerja untuk membuat nasi box khusus donasi yang diberikan kepada warga terdampak negatif dari wabah Covid-19 ini.

"Salah satu bisnis saya yang melibatkan sekitar 10 karyawan yang bekerja setiap harinya, selama PSBB ini tidak dapat dipungkiri omset penjualan turun jauh hingga sehari pernah hanya 70 ribu rupiah saja. Jauh dari kata cukup untuk membayar karyawan dan biaya operasional. Saya berjuang agar semua karyawan tetap bisa bekerja dan berpenghasilan karena mereka sangat mengandalkan pendapatan dari usaha saya ini. Bahkan berdampak pada biaya makan keluarga mereka. Sehingga ide untuk membuat nasi box khusus donasi yang saya jual sangat murah, yaitu 15rb per box yang isinya banyak sekali dan bergizi. Kalau dihitung-hitung, modal produksi dan operasional sudah tipis luar biasa, asal tidak rugi saja menurut saya sudah untung, karena karyawan tetap dapat bekerja dan berpenghasilan setiap harinya," ujar wanita yang memiliki akun instagram @nevie.vina ini.

Setiap harinya, usaha catering Nevie Vina memproduksi sekitar 250-500 nasi box yang langsung didistribusikan kepada masyarakat yang terkena dampak negatif dari wabah Covid-19 di Jakarta.

"Nasi box yang kami produksi setiap hari adalah pesanan dari para pengusaha dan masyarakat yang tergerak hatinya untuk melakukan hal baik bagi sesama yang sedang sangat membutuhkan saat ini. Agar tertib dan aman, kami bekerja sama dengan tokoh masyarakat setempat, Ketua RT, Ketua RW, Babinsa, Lurah dan team Polri," demikian penjelasan wanita yang juga hobi minum kopi dan memiliki coffeshop bernama @KopiVie di area Golf Island Pantai Indah Kapuk (PIK).

Kisah sukses Nevie Vina selaku pengusaha ini mengingatkan kita akan sebuah pepatah tentang perlunya semangat dalam menghadapi masalah dan rintangan yang ada di dalam berbisnis, yaitu:
"Man Jadda, Wa Jadda, -Barangsiapa yang bersungguh-sungguh, dia akan berhasil-"!