BREAKINGNEWS.CO.ID - Salah satu layanan streaming video aplikasi ternama Viu yang menghadirkan konten kreatif terbaik di Asia untuk dibawa ke luar negeri. Hari ini, Rabu (12/9/2018) mengumumkan pemenang penayangan global perdana dari Original Series terbaru berjudul Halustik. Pemenang ajang Viu Pitching Forum (VPF) 2018.

Viu Pitching Forum (VPF) 2018 merupakan wadah sineas muda dalam mempresentasikan hasil karya dan cerita mereka di hadapan para mentor berpengalaman di industri perfilman nasional. Hasil karya terpilih diproduksi menjadi serial original Viu, seperti Halustik.

Serial komedi romantis ini disutradarai oleh tiga sutradara ternama yakni Nia Dinata, Lucky Kuswandi, dan Andri Cung. Serial ini dibintangi oleh Tara Basro, Richard Kyle, Lutesha, dan Natalius Chendana.

Bertepatan dengan penayangan perdana serial Viu Halustik yang akan ditayangkan di 16 negara para pemain, sutradara, produser, pengisi soundtrack dan penulis lagu menggelar press conference di XXI Grand Indonesia, Rabu (12/9/2018) dibuka dengan lagu ciptaan Rayssa Amaliadynta berjudul Mischief Mystery yang dinyanyikan oleh Bonita.

"Waktu itu teteh Bonita udah email lengkap dengan konsep terkait dengan jalan cerita serial ini, mungkin karena aku tertarik, butuh waktu satu malam untuk song righting," ujar penulis sountrack, Rayssa Amaliadynta.

Dalam menghadirkan tayangan-tayangan kepada penonton di Indonesia. Sebuah komitmen untuk terus membangkitkan kesadaran untuk melakukan investasi di dunia perfilman Indonesia. Senior Vice Presiden Marketing Viu Indonesia menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan official partner, pemain dan sutradara yang terlibat di film Halustik.

"Sesuai dengan komitmen kami, Viu berkomitmen terus menghadirkan tayangan-tayangan segar kepada pemirsa, dengan bangga hari ini kami tayangkan di 16 negara, terima kasih untuk media partner dan teman-teman yang terlihat seperti empat sudradara terkenal, Nia Dinata, Lucky Kuswandi, Andri Chung, dan pemain Tara Basro, Richard Kyle, Lutesha, Natalius Chendana, Ira Maya Sofa," ujar Myra Suraryo.

Halustik bercerita tentang cinta, persahabatan, dan perjuangan dua orang sahabat dalam menghadapi tantangan hidup di Jakarta. Sebuah momen membangkitkan kesadaran, yang membawa mereka ke Nepal dan merubah kedua sahabat ini selamanya.

"Berawal dari Viu Pitching Forum, Sally Anamsari, pemenang tahun ini, kebetulan saya sama sutradara lain jadi jurinya. Original Story nya itu adalah pemenang Viu Pitching Forum 2018. Ini adalah bukti nyata, dalam sebuah Pitching Forum itu yang benar film nya itu diproduksi, karena memang itu baru Story belum jadi scriptnya, saya termasuk juri yang mendorong Halustik untuk menang, sementara aku hidupnya ferry fun, tapi agak nekat,” ujar Nia Dinata selaku sutradara.

"Kolaborasi tiga sutradara, udah seragam, bahkan reading kita kumpul, karakter dari episode 1 sampai 13 harus seragam tidak boleh melenceng, aku lebih ke syuting di Nepal, kesulitan terbesar yang tidak bisa diatasi adalah cuaca," ujar Andri Cung selaku sutradara.

Serial Original Film Halustik dibuat dalam 13 episode akan mulai tayang perdana pada 12 September mendatang diikuti oleh episode terbaru setiap minggunya pada hari Senin dan Selasa eksklusif hanya di aplikasi Viu dan Viu.com.