BREAKINGNEWS.CO.ID - Kasus pembunuhan di Hilarius Ladja yang terjadi di pantai Ancol, Jakarta Utara, sudah berhasil diungkap. Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Budhi Herdi Susianto menyebut pembunuh pria asal Ambon bernama Hilarius Ladja itu ternyata adalah temannya sendiri.

Pelaku berjumlah dua orang. Mereka adalah Jadri Pelamonia (27) dan Alfredo Arnando Huwae (30). "Para pelaku telah diamankan di Polres Jakarta Utara," kata dia saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (5/7/2019).

Sebelum keduanya lari ke Daerah Istimewa Yogyakarta, salah satu pelaku yaitu Jadri memakai narkoba jenis sabu. Hal itu diduga untuk menenangkan diri usai menikam korban. 

"Dia (Jadri) menggunakan sabu sebelum melarikan diri atau setelah menusuk korban," katanya.

Polisi telah menangkap pelaku penusukan kepada Hilarius Ladja yang terjadi di pantai Ancol, Jakarta Utara, yakni Jadri Pelamonia (27) dan Alfredo Arnando (30). Pelaku tenyata merupakan kerabat korban.

Lebih lanjut dia mengatakan, penusukan itu dipicu cek-cok saat korban dan pelaku merayakan ulang tahun salah satu temannya di Pantai Beach Pool Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Akibat perbuatannya itu, pelaku dikenakan Pasal 338 KUHP subsider Pasal 351 KUHP ayat 3 dengan ancaman 15 tahun penjara.

"Dalam acara itu, korban minum minuman keras setalah itu korban terlibat cekcok dengan pelaku dan menantang pelaku untuk berkelahi," ucap Budhi lagi. 

Kejadian nahas ini menimpa Hilarius pada Minggu 30 Juni 2019 lalu. Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, tapi belum sempat ditolong nyawanya sudah melayang.

Terkait kasus ini, polisi mendapatkan laporan ini dari warga yang menelepon. Pascakejadian, jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk diautopsi