BREAKINGNEWS.CO.ID-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan pembangunan infrastrukur dan transportasi terhadap Kepulauan Seribu bisa dilangsungkan tahun depan. Mengingat pembangunan tersebut sudah dinanti dan dibutuhkan oleh seluruh masyarakat.

“Dimulai pada 2019 ini,” ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Jakarta, Jumat (7/12/2018).

Menurut Anies, ia sudah menerima paparan dari pihak Dinas Perhubungan DKI Jakarta terhadap beberapa rencana pembangunan di Kepulauan Seribu seperti menambah dermaga atau pelabuhan kapal.

Tak hanya tempat bersandar rencananya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga akan melakukan pengadaan pada kapal-kapal cepat untuk bisa digunakan oleh seluruh masyarakat. Di mana hingga saat ini minat atau antusias masyarakat berwisata ke Kepulauan Seribu masih cukup diminati.

“Kepala Dinas Perhubungan kemarin, beberapa waktu lalu memaparkan rencana pembangunan dermaga-dermaga, rencana pengadaan kapal tambahan dengan kecepatan yang lebih tinggi yang bisa digunakan warga di kepulauan seribu. Nanti detailnya dengan kepala dinas perhubungan,” terang Anies.

Sebagaimana diketahui, daya tarik pesona Kepulauan Seribu masih tinggi ditambah dengan penampakan hiu paus atau Rhincodon Typus terlihat di perairan Kepulauan Seribu-Jakarta (28/10/2018). Penampakan itu diabadikan petugas Suku Dinas Lingkungan Hidup di dekat Pulau Kelor ketika tengah bertugas.

Bahkan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid dan Sandiaga Salahuddin Uno yang dulunya masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta tak jarang berkantor di Kepulauan Seribu