BREAKINGNEWS.CO.ID-Atletico Madrid mencatat kemenangan tipis 1-0 atas Sant Andreu di leg pertama babak 32 besar Copa del Rey, Rabu (31/10/2018) dini hari WIB di Camp Municipal Narcis Sala, Barcelona. Sant Andreu adalah anggota Tercera Division, atau tim Divisi IV, yang berasal dari Catalan, yang terkenal dengan Barcelona-nya. Gol tunggal kemenangan Atletico Madrid dicetak Gelson Martins di menit ke-33.

Diego Simeono, pelatih Atletico Madrid, menepati janjinya untuk melakukan rotasi pemain. Tidak ada satupun yang dipertahankan dari tim yang membawa Atleti mengalahkan Real Sociedad di La Liga, Minggu (28/10) lalu.

Memakai pola 4-4-2, Atletico Madrid mengandalkan Gelson Martins dan Nikola Jalinic. Sementara itu, tuan rumah yang pada pertemuan di musim 2013/2014 kalah dengan skor telak 0-4, menggunakan formasi yang sama.

Lapangan di Narcis Sala kurang layak untuk Atletico Madrid yang tidak dapat memainkan bola seperti biasa. Namun, tim tamu tetap mampu mengontrol pertandingan sejak awal hingga akhir. Sebaliknya, Sant Andreu hanya bisa mengandalkan serangan balik.

Menit ketujuh, Atletico Madrid sudah menebar ancaman. Tembakan Gelson Martins harus dihentikan susah payah oleh kiper tuan rumah Jose Segovia. Setelah berulangkali menekan, tim tamu akhirnya mendapatkan gol pada menit ke-33.

Kerjasama manis dilakukan oleh Vitolo kepada Gelson Martins. Penyelesaian akhir yang mantap membuat skor berubah menjadi 0-1. Gol sang pemain baru ini juga menunjukkan kapasitasnya untuk dilirik Cholo Simeone di laga yang lebih penting.

Atletico Madrid tidak banyak melakukan perubahan di babak kedua, kecuali masuknya Angel Correa ketika laga berjalan 60 menit. Selanjutnya, tim tamu memiliki kesempatan dari tenbakan silang Santiago Arias 19 menit jelang bubaran.

Memasuki menit-menit akhir, Sant Andreu mulai berani tampil terbuka. Namun, kesempatan terbaik mereka terbuang begitu saja, ketika tandukan bek Joan Noguera di menit ke-82 hanya mengenai mistar gawang Atletico yang dikawal Antonio Adan.

Skor akhir 0-1, Atletico Madrid membawa modal penting untuk leg kedua yang akan digelar di Wanda Metropolitano pada Kamis (6/12) mendatang.

Susunan Pemain:

Sant Andreu: Jose Segovia, Jaume Villar, Juanma Miranda, Joan Noguera, David López, Dani Guerrero (Alberto Carroza 84), Ton Alcover, Juanan Gallego, Felipe Sa (Josu Rodriguez 58), Kuku, Óscar Munoz (Elhadji Bandeh 66')

Atlético Madrid: Antonio Adán; Santiago Arias, Stefan Savic, Francisco Montero, Juanfran; Rodrigo, Thomas Partey; Thomas Lemar (Angel Correa, 60'), Vitolo, Gelson Martins, Nikola Kalinic.