JAKARTA – Legenda Brasil, Pele, ingin Neymar tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia. Pele ingin bomber PSG ini bisa menebus kegagalan Brasil di Piala Dunia 2014. Pada Piala Dunia 2014, Brasil yang menjadi tuan rumah adalah tim unggulan. Namun, Neymar harus mengalami cedera punggung sehingga tidak bisa tampil di semifinal melawan Jerman. Hasilnya, Brasil dipermalukan Jerman dengan skor telak 1-7.

"Dia memiliki kesempatan kedua, tapi sayangnya apa yang terjadi di Brasil 2014 lalu adalah bencana," ungkap Pele. "Piala Dunia terakhir di Brasil, dia mengalami cedera dan Brasil kalah. Saya pikir ini adalah kesempatan besar, dia akan pulih. Saya rasa dia pemain bagus. Mari kita lihat apakah dia bisa membantu Brasil juara Piala Dunia," jelasnya.

Saat ini, Neymar tengah mengalami cedera yang didapatkannya kala bermain bersama PSG. Ia pun diprediksi bisa pulih dari cedera itu sebelum musm 2017/18 ini berakhir dan siap tampil di ajang Piala Dunia 2018.  "Semua orang tahu bahwa Brasil memiliki pemain dengan kualitas individu terbaik yang bermain di Eropa. Tapi pelatih hanya punya sedikit waktu mempersiapkan tim. Tapi, soal individu, tidak ada yang perlu diragukan jika Brasil layak ke final Piala Dunia," tegas Pele.

Pada Piala Dunia 2018, Brasil akan berlaga di Grup E bersama Swiss, Kosta Rika, dan Serbia. Brasil sendiri akan melakoni laga perdananya pada 17 Juni mendatang melawan Swiss.