BREAKINGNEWS.CO.ID - Malang benar nasib pejabat-pejabat Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang hadir di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019). Berniat menghadiri pembukaan Piala Presiden 2019, para petinggi federasi sepak bola Indonesia itu justru disoraki oleh suporter Persib Bandung.

Adapun para pejabat PSSI tersebut adalah Sekretaris jendral (Sekjen) Ratu Tisha, anggota Komite Eksekutif (Exco) Pieter Tanuri. Mereka sekaligus mendampingi Menteri pemuda dan olahraga Imam Nahrawi yang membuka secara resmi turnamen pramusim itu. Kejadian itu saat Imam Nahrawi memberikan sambutan dalam pidatonya. Imam menyebut satu per satu tamu kehormatan yang hadir dan duduk di tribun VVIP.

Awalnya Imam menyebut Bupati Kabupaten Bandung, Dadang M Naser. Mendengar itu, Bobotoh pun menyambut dengan bahagia sambil bertepuk tangan. Namun ketika Imam menyebut Ratu Tisha dan Pieter, puluhan ribu Bobotoh justru menyoraki. Menariknya, saat Imam beralih menyebut Maruarar Sirait sebagai Steering Commetee, Bobotoh menyambutnya dengan hangat.

Imam lalu menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tak dapat hadir pada pembukaan karena sedang berada di Kendari, Sulawesi Tenggara. Jokowi berpesan, kata Imam, dengan adanya Piala Presiden 2019 menjadi momen terbentuknya sepak bola Indonesia yang bersih dan bermartabat.

"Saya kira pesan beliau (Jokowi) sudah jelas bahwa sepak bola kita harus bersih daei segala praktik-praktik kecurangan. Piala Presiden ini digelar momenya tepat karena Kapolri (Kepala Kepolisian RI Tito Karnavian) bentuk Satgas Anti Mafia Bola untuk sepak bola yang bersih." ucap Imam disambut tepuk tangan bobotoh.

Di sisi lain, Pembukaan Piala Presiden 2019 digelar secara meriah. Musisi Nasional seperti Irfan Fahri Lazuardy alias Ipang, Mohammad Ridwan Hafiedz atau Ridho. Sementara untuk partai pembuka yaitu mempertandingkan tuan rumah Persib Bandung melawan TIRA-Persikabo. Sampai berita ini diturunkan, Maung Bandung tertinggal 1-2.