BREAKINGNEWS.CO.ID - Penyakit campak atau dikenal juga sebagai Morbili atau Measles belakangan ini meresahkan masyarakat terutama terhadap anak-anak, solusi yang dapat dilakukan dengan memberikan vaksin Measless dan Rubella (MR) kepada anak-anaknya. Walau vaksin MR belakangan ini jadi sorotan, karena diduga mengandung babi.

Terlebih belum mendapat sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Ditengah kisruhnya vaksin MR, sejumlah pihak yang mendukung vaksinasi. Bahkan sejumlah orang tua mengaku tidak bersedia anak mereka diberi imunisasi.  Namun hal itu tidak berlaku bagi aktris Cinta Laura, walaupun vaksin MR sekarang dengan polemik sebab pro dan kontra, tetapi Cinta sepertinya lebih setuju kalau anak-anak diberikan vaksin MR.

Tidak semata mendukung, Cinta juga membeberkan penyebab kenapa anak-anak mesti diberikan vaksin MR. Hal itu diungkapkan melalui postingan di akun Twitter pribadinya, Minggu (16/9/2018). "AYO bawa anak2 kita untuk imunisasi MR ( Measless,Rubella), untuk mencegah kebutaan, kecacatan, kematian dan memutus rantai penularannya!," tulisnya. Tampak pada postingannya, Cinta Laura berpose bersama seorang balita yang sudah ada pada pangkuannya. Cinta dan balita berpose sambil melirik ke arah kamera.

 

Imunisasi ini menurutnya sangat penting untuk menjaga kesehatan anak-anak di masa mendatang. Karena di cuitannya, Cinta Laura menggendong balita lucu, banyak warganet pun ikut berkomentar tentang balita dalam dekapannya.

“Adeknya tau banget kalo d photo cekrik cekrik hehehehe. Lucuu and gemeeashhhhh,” tulis Ade Lissa.

“Duuuh!? Kamu udah pantes untuk gendong bayi tau cin., kapan kamu baru akan melahirkan baby cin.,?” tulis Suyadi.

Ada juga yang memuji Cinta Laura karena meski berada di luar negeri, ia tidak pernah tinggal dengan perkembangan di Tanah Air.

“Kak cinta ini lagi sibuk di luar negeri, tp ga pernah ketinggal info Indonesia terkini, keren!" tulis akun @Nafissih.

Tak disebutkan siapa balita, Cinta juga mengajak penduduk untuk memberikan vaksin MR pada anak-anak. Ia menjelaskan, vaksin MR diberikan kepada anak-anak untuk mencegah kebutaan, kecacatan, kematian dan memutus rantai penularannya.

Sebelumnya, Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia telah mengeluarkan fatwa Nomor 33 Tahun 2018 tentang penggunaan vaksin measless dan rubella untuk imunisasi.

MUI menyatakan, pada dasarnya vaksin yang diimpor dari Serum Institute of India itu haram karena mengandung babi.