SPANYOL - Kabar terbaru MotoGP datang dari rider Repsol Honda, Dani Pedrosa yang mengaku sudah tak sabaran untuk menggeber motor RC213V miliknya itu di Sirkuit Brno yang merupakan salah satu sirkuit andalan dari pebalap asal Spanyol itu.

Menghadapi paruh musim kedua MotoGP yang akan segerah di gelar di Sirkuit Brno, Ceko pada akhir pekan minggu ini, para pebalap akan kembali tampil dengan performa baru setelah menjalani libur panjang paruh musim pertamannya .

Pedrosa sepertinya sangat percaya diri untuk tampil kompetitif di GP Ceko, mengingat pada jeda musim MotoGP. Honda telah melakukan tes privat di sirkuit yang sama dan dirinya mengaku kalau tes tersebut sangatlah bermanfaat untuk hadapi musim kedua MotoGP 2017.

"Tes di Brno sangat berguna untuk bekerja pada setup mesin motor kami. Dalam cuaca yang bagus, kami bisa menggunakan dua hari tes dengan sempurna," ujar Pedrosa seperti dikutip Speedweek, Selasa (1/8/2017).

"Selain latihan untuk persiapan paruh musim kedua, saya juga menikmati liburan. Ini bagus untuk mengisi ulang energi. Sekarang saya tak sabar untuk kembali ke motor di Brno," tambahnya.

Selain itu, Pedrosa juga punya catatan bagus saat membalap di Sirkuit Brno. Ia pernah juara empat kali di sirkuit ini (1x 125cc, 1x 250cc dan 2x MotoGP).

"Ini adalah salah satu trek favorit saya. Saya sudah memiliki pengalaman yang sangat bagus di Brno, sekarang saya akan melakukan yang terbaik," tutur pebalap 30 tahun itu.

BREAKINGNEWS.CO.ID