BREAKINGNEWS.CO.ID – Dani Pedrosa merupakan salah satu pembalap MotoGP yang tak pernah absen mendulang kemenangan sejak meniti kariernya di MotoGP pada 15 tahun silam. Namun hal tersebut belum juga terlihat pada musim ini. Berbagi masalah teknis dan non teknis terus saja menghantuinya hingga membuatnya terus menui hasil buruk dalam 10 seri yang telah berlangsung di musim 2018 ini.

Sesi uji coba pertenghan musim yang berlangsung di sirkuit Autodromo Brno, Ceko pada Senin (6/8/2018) kemarinpun digunakan Pembalap Repsol Honda ini untuk mencari berbagai solusi dalam memperbaiki perfoma RC213V tunggangannya. Meski ia berhasil menjadi pembalap tercepat ketiga dalam sesi tersebut. Namun hasil tersebut masih membuatnya sangat ragu untuk menghadapi MotoGP Austria yang akan dihelat pada akhir pekan ini.

"Sehari uji coba di Ceko memberi kami waktu untuk bekerja di area setup, coba mengatasi masalah yang kami alami di beberapa balapan terakhir. Kami mampu melaju cepat dan konsisten, dan kami akan lihat apa ini tergantung kondisi lintasan atau memang setupnya sudah lebih baik," ujarnya kepada rilis resmi Repsol Honda.

Red Bull Ring yang selama ini dikenal lebih bersahabat dengan Ducati, juga dikenal cukup menyulitkan para pembalap Honda. Meski begitu, tahun lalu Marc Marquez dan Pedrosa finis di posisi kedua dan ketiga, dan Pedrosa yakin sirkuit ini bisa menjadi tempat pembuktian peningkatan setupnya.

"Red Bull Ring akan jadi tempat yang tepat untuk memeriksanya, mengingat biasanya lintasan ini sulit bagi kami, jadi nyaman berkendara di sana bakal sangat penting. Kami juga akan menjajal ban belakang Michelin yang spesial di sana, jadi kita lihat nanti apakah semuanya mendukung. Cuaca juga akan jadi faktor kunci dalam balapan nanti," ungkapnya.

Belum juga meraih podium dalam 10 seri pertama, saat ini Pedrosa tengah duduk di peringkat 12 pada klasemen pembalap dengan koleksi 57 poin, tertinggal satu poin dari pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins di peringkat 11. Hasil tersebut sangat berbading terbalik dari rekan setimnya, Marc Marquez, yang di mana saat ini tengah memuncaki papan klasemen dengan raihan 181 poin dengan lima podium kemenangan pada musim ini.