BREAKINGNEWS.CO.ID – Dani Pedrosa mengaku jika dirinya saat ini masih berjuang untuk kembali menemukan settingan terbaik pada motor RC213V tungganganya agar dapat kembali mempertahankan torehan terbaiknya tak absen memenangkan satu seri balapa satu musim balapan MotoGP.

Sejak debut di kelas MotoGP pada 2006, pebalap berkebangsaan Spanyol itu tercatat selalu memenangkan setidaknya satu balapan di setiap musim. Namun pada musim 2018, Dani Pedrosa menjalani musim yang sangat berbeda dari musim-musim sebelumnya.

Hingga seri balap ke-13, Dani Pedrosa belum memenangkan balapan, bahkan belum pernah naik podium. Pada seri terakhir, Dani Pedrosa hanya mampu finis di urutan keenam pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano. "Saya masih membutuhkan pengaturan yang lebih baik, untuk menemukan kecepatan menikung yang baik, itu yang saya cari setiap akhir pekan," kata Dani Pedrosa dikutip dari Autosport.

"Sepertinya kami tidak bisa menemukan keseimbangan yang tepat yang saya butuhkan hanya untuk membuat berkendara lebih efektif," lanjutnya.

Sejauh ini hasil terbaik yang diperoleh Dani Pedrosa hanya finis di urutan kelima saat GP Prancis dan GP Catalunya. Bahkan Pedrosa kalah dari pebalap satelit Honda, Cal Crutchlow, yang sudah dua kali naik podium dan satu kali memenangkan balapan pada musim ini. Dani Pedrosa menyebut jika permasalahannya pada musim ini terletak pada pengaturan motor. "Bagi saya itu bukan masalah trek pada saat ini. Masalahnya ada di pengaturan motor," ujar Pedrosa lagi.

Jika tak segera bangkit, Dani Pedrosa kemungkinan besar bakal mencoreng rentetan positifnya tersebut. Apalagi musim ini akan menjadi musim terakhir bagi Pedrosa berkarier di ajang MotoGP karena musim depan memutuskan pensiun.