JAKARTA – Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti menyakini keikutsertaan ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 tak akan mempengaruh perfoma mereka saat berlaga di Asian Games nanti, meskipun jarak kedua event besar ini sangat mepet.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 digelar pada 30 Juli hingga 5 Agustus 2018. Adapun cabang bulutangkis di Asian Games dipertandingkan pada 19-28 Agustus. Jarak kedua turnamen memang cukup dekat.

Dengan alasan itulah, PSBI tak mengirim pasangan campuran nomor satu dunia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ke Kejuaraan Dunia tersebut. Namun, PBSI tak menerapkan kebijakan serupa untuk Kevin/Marcus.

Susy Susanti, yakin ganda putra ranking satu dunia tersebut mampu mengatur kondisi."Pelatih yakin mereka konsisten dan fokus. Kevin/Marcus kan masih muda juga. Ini kesempatan buat mereka, kedua turnamen ini sama-sama penting, sayang untuk mereka lewatkan," kata Susy, seperti dilansir situs PBSI, Selasa (15/5/2018).

"Apalagi mereka kan belum pernah juara dunia. Kami percaya dengan Kevin/Marcus yang profesional, bisa menjaga diri dan disiplin," imbuh Susy.