BREAKINGNEWS.CO.ID – Turnamen golf bertaraf internasional akan berlangsung di Pondok Indah Course, Jakarta pada tanggal 12 hingga 15 Juli 2018. Turnamen Golf ini pun bisa dibilang sebagai pemanasan bagi para pemain Timnas Indonesia sebelum turun di ajang Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada 18 Agustus – 2 September 2018.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI), Murdaya Po, menyatakan bila turnamen ini telah lebih baik ketimbang tahun sebelumnya. Selain itu, ia juga menegaskan bila pada turnamen kali ini para atlet Timnas Golf juga sama baiknya.

“Turnamen Golf Indonesia Open 2018 ini merupakan nasional event yah, jadi antusias para pemain di Asian Tours itu jauh lebih besar dari tahun-tahun yang lalu. Bukan karena hadiahnya yang besar, karena pengalaman mereka – terutama tahun lalu di Pondok Indah ini penuh dengan tantangan-tantangan. Jadi mereka pun banyak yang tampil kembali di turnamen tahun ini,” buka Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI), Murdaya Po.

Selain itu Ketua PB PGI itu juga menjelaskan kalau beberapa pegolf Indonesia yang dulunya sulit untuk bersaing dengan para pegolf Asia lainnya, kini sudah siap untuk berkompetisi. Ia melihat jika golf di Indonesia ini sudah jauh lebih berkembang karena banyak para atlet-atlet golf Indonesia berhasil menjadi juara di turnamen-turnamen golf Asia.

“Berbicara tentang prestasi atlet golf Indonesia, sebelumnya kita sudah persiapkan semua ini sejak tiga setengah tahun yang lalu, kita persiapkan generasi muda kita. Jadi saya berharap dengan pengalaman bertarung di Turnamen Golf Indonesia Open 2018 mereka mendapatkan pengalaman yang luar biasa,” sambungnya.

“Nantinya ada lima pemain putra dan empat putri yang akan tampil di ajang Asian Games 2018. Sebelumnya kalau kita menghadapi pemain-pemain Thailand, Korea serta China, benar-benar minder. Namun setelah kita test di luar negeri, saya tidak takut.”

“Karena pemain-pemain muda kita saat ini sudah berbicara. Dari beberapa tes yang sudah kita lakukan seperti di Singapur dua minggu yang lalu, yang juara yah anak Indonesia. Dan di Australia kita juga dapat nomor di kedua dan ketiga. Jadi saya optimistis Indonesia bisa capai hasil positif di Asian Games 2018,” pungkasnya.