BREAKINGNEWS.CO.ID -Ada kabar mengejutkan dari kasus Abdullah Fitri Setiawan alias Dufi. Informasi menyebutkan korban kasus pembunuhan yang jasadnya ditemukan dalam drum plastik itu, ternyata sudah saling kenal dengan pasangan suami istri, Nurhadi dan Sari Murniasih yang menjadi pelaku dalam kasus itu.

Polisi juga menyebut masih ada dua pelaku lagi yang belum ditangkap dalam kasus itu. Keduanya hingga kini masih dalam pelarian.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan kedua pelaku yang buron ada yang berperan membantu membunuh, ada juga yang berperan menadah hasil perampokan, yakni mobil Toyota Innova milik Dufi.

Dedi mengatakan kedua pelaku juga berperan memasukkan jasad Dufi ke dalam mobil hingga ke drum. "Yang satu yang membantu mengangkat korban, yang satu yang menampung penjualan mobil korban," ucap Dedi kepada wartawan di Kantor Divisi Humas Polri, Kamis (22/11/2018).

Dufi ternyata sudah kenal dengan pasutri Nurhadi-Sari Murniasih yang merupakan pembunuhnya. Dari pemeriksaan diketahui bahwa Dufi dan para tersangka sudah berhubungan beberapa kali. "Dari pemeriksaan kedua tersangka M dan S sepasang suami istri bahwa korban sudah menjalin hubungan interaksi komunikasi dengan para tersangka," ujarnya.

Terakhir, karena keduanya merencanakan pembunuhan ini, alhasil mereka pun terancam hukuman mati karena pasal yang dikenakan polisi, Pasal 340 tentang pembunuhan berencan subsidiair 338 dan atau Pasal 365 ayat (3) subsidiair pasal 363 dan atau pasal 480. "Karena pelaku itu kan menyiapkan parang di situ, artinya terencana, kalau spontan ya tidak pakai itu, dicekik mungkin," ujar Dedi.