MEDAN - Pasangan bakal calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sumatera Utara telah selesai menjalani tes kesehatan tahap pertama dan tahap kedua di RSUP Adam Malik, Medan, Sumut. Pasangan ini terlihat santai dan mengklaim optimis lolos dengan mudah untuk maju di Pilgub Sumut 2018.

"Kita harus memiliki keyakinan, apalagi kami berdua selalu hidup sehat," ungkapnya, Jumat (12/1/2018). Saragih menjelaskan bahwa dirinya bersama Ance siap mengikuti setiap aturan dan prosedur pencalonan gubernur. Khusus tes kesehatan bukan menjadi masalah serius untuk dirinya menatap syarat pencalonan gubernur.

"Kita ikuti aturan, prosedur dan persoalan ini tidak dianggap masalah apalagi test kesehatan ini dilakukan bukan karena mau jadi Gubernur maupun Wakil Gubernur, terlebih kami kerap melakukan test kesehatan," jelasnya.

Selain itu dirinya juga mengaku pada tes kesehatan tahap kedua, ia sudah menyelesaikan sekitar 500 soal. Meskipun ada tekanan, ia telah menyelesaikan 500 soal tanpa adanya kendala. "Bagaimana menghadapi tekanan, ada 500 soal. Buat psikiaternya lebih kepada pelayanan umum," ungkapnya.

Sementara itu, Ance Selian menambahkan untuk tes kesehatan kali ini meliputi pemeriksaan mata, kejiwaan, psikologis, urine, telinga, USG dan wawancara. "Semua bisa menyaksikan dan melihat kalau dari sisi psikologi menjadi bagian dari kehidupan saya dalam mengingatkan orang lain, apalagi saya seorang ustaz dan itu dari sisi rohani sehingga jasmani dan rohani saya selalu sehat," ungkap Ance.