JAKARTA - Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Bob Hasan, berharap pemerintah dapat memberikan fasilitas kepada para atlet pada pemusatan latihan untuk Asian Games Agustus 2018. Menurut Bob Hasan, Indonesia jauh tertinggal dari negara lain. Sebab, menurutnya di negara tetangga saja (Malaysia, singapuara) fasilitas atletik ada di setiap sekolah.

"Indonesia itu lucu ya, Masa negara sebesar ini cuma punya dua lapangan," kata Bob Hasan kepada Media di Jakarta, Selasa (13/2/2018). "Kita itu cuma berlatih di Stadion Madya itu pun juga sudah banyak yang rusak, satu lagi disini (SUGBK) itu pun baru bisa sekarang di test event.

Bagi Bob, yang terpenting adalah lapangan utuk para atletnya. "Karena lapangan yang menggunakan track tartan cuma satu di Stadion Madya," ucapnya. Lebih lanjut, pria 87 itu berharap kepada pemerintah supaya bisa memfasilitasi atlet atletik demi prestasi yang mengkilap.

"Jadi kita terpaksa latihan di desa lagi kalau tidak ada lapangan. Pastinya kalau bertanding di luar negeri kalah. Saya berharap lapangan yang menggunakan tartan. Mungkin pemerintah bisa memikirkan," pungkasnya.