BREAKINGNEWS.CO.ID- Terjadi kerusakan di sejumlah fasilitas transportasi public yang dikelola oleh Bus TransJakarta. Manajemen perusahaan ini menyebut sejumlah halte mengalami perusakan, mulai dari berat hingga ringan sebagai akibat demo yang berakhir bentrok antara petugas dan massa pada Selasa (24/9/2019) malam.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (TJ) Nadia Diposanjoyo,  seperti rilis yang diterima Rabu (25/9/2019) mengatakan, kerusakan terjadi pada Halte Senayan JCC arah Pluit dan arah Pinang Ranti, serta Halte Slipi Petamburan.

Menurut dia, kerusakan itu terjadi kemarin, sekitar pukul 19.30 WIB pada saat kericuhan  pecah usai demo mahasiswa di depan gedung DPR RI.

"Halte Senayan JCC arah Pluit mengalami kerusakan dua bidang kaca pecah, kaca halte penuh coretan dan dinding bagian belakang halte penuh dengan coretan," kata Nadia.

Kerusakan berikutnya terjadi di Halte Senayan JCC arah Pinang Ranti. Kerusakan yang dialami seperti kaca halte penuh dengan coretan dan dinding bagian belakang halte penuh dengan coretan

"Halte JCC sudah diperbaiki tim sarana prasarana TJ semalam dan sudah dapat berfungsi kembali," katanya.

Sementara itu, Halte Slipi Petamburan mengalami kerusakan empat bidang kaca pecah, tiga unit pemadam api ringan  hilang termasuk dua bak sampah juga hilang. "Halte Slipi masih dalam proses perbaikan oleh petugas TJ di lokasi," kata Nadia.

Nadia juga menginformasikan sebagian besar layanan Transjakarta berjalan normal, ada beberapa rute yang dialihkan terutama yang mengarah ke Stasiun Palmerah.

Ia juga mengatakan tidak ada korban luka akibat kejadian kericuhan tersebut baik dari sisi petugas maupun pelanggan Transjakarta.

"Transjakarta sudah melaporkan kepada pihak berwajib mengenai kejadian tersebut," kata Nadia.

GTO Senayan

Bersamaan dengan titu, Jasa Marga Jabodetabek telah kembali memfungsikan dua gerbang tol yang sempat rusak dibakar oknum dalam kericuhan demonstrasi mahasiswa di lintasan Senayan dan Pejompongan.

 "Mengenai peralatan tol dan fasilitas yang dirusak di kedua GT tersebut kami perbaiki dan sudah dapat difungsikan kembali," kata Jasa Marga Regional JabotabekJabar Division Head, Reza Febriano.

Menurut dia sejak pukul 06.00 WIB, GT Senayan sudah dapat dilewati dengan aman oleh pengguna jalan, selanjutnya menyusul GT Pejompongan.

Walaupun beberapa peralatan tol di GT Pejompongan ada yang rusak, kata dia, namun sudah diperbaiki kembali dan sebagian lainnya digantikan unit baru.