BREAKINGNEWS.CO.ID-Tottenham Hotspur akan berusaha mempertahankan peluangnya untuk merebut gelar juara Liga Primer Inggris ketika menjamu Leicester City di Stadion Wembley, London, pada pertandingan pekan ke-26 malam ini, Minggu (9/2/2019) malam ini.
Spurs memenangi tiga pertandingan liganya yang terakhir secara beruntun dan berada lima poin di belakang Manchester City, yang sampai sebelum pertandingan Sabtu (9/2) memimpin klasemen.
“Periode sekarang akan menjadi berat buat semuanya,” kata Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. “Buat tim-tim yang ingin mmenangi trofi pada akhir musim. Tapi, tidak diragukan lagi bahwa Liverpool akan berada di sana sampai akhir dan berharap kami juga akan seperti itu,” Pochettino melanjutkan.

"Itu adalah target objektif kami, untuk menjadi penantang yang relalitis dan punya kemungkinan dalam lima pertandingan untuk menuju ke sana, untuk berusaha menjadi pesaing,” Pochettino menambahkan.

Leicester mengalami kekalahan empat kali dari lima pertandingan terakhir pada semua kompetisi, termasuk kekalahan 0-1 di kandang melawan Manchester United.

Ada suara-suara mencela dari sejumlah suporter Leicester City, tapi manajer Claude Puel mengatakan, “Itu sebuah hal positif karena mereka menuntut sesuatu tentang tim ini. Mereka melihat kualitas pemain dalam tim dan setahap demi setahap, kami akan menemukan permainan yang bagus dan konsistensi.” 

Tottenham akan tetap main tanpa dua pemain bintangnya, kapten dan penyerang tengah Harry Kane serta pemain lini tengah Dele Alli. Kondisi Kane setelah mengalami cedera pergelangan kaki sudah berangsur pulih. Tapi, kapten Inggris ketika menembus semifinal Piala Dunia 2018 di Rusiaini diperkirakan baru siap bermain pada laga tandang liga melawan Burnley pada 23 Februari 2019. Demikan juga dengan Alli yang cedera otot kaki.

Pemain teras Spurs lainnya yang masih absen karena cedera adalah Ben Davies, Eric Dier, dan Vincent Janssen. Adapun Leicester akan bermain tanpa Marc Albrighton dan Daniel Amartey.

Tottenham memenangi tiga dari empat kali pertemuannya di liga melawan Leicester City. Dua kemenangan di antaranya terjadi secara beruntun.

Leicester City hanya sekali menang dari 11 kali pertandingan tandang liga di London. Mereka mengalahkan Chelsea, dalam kunjungan terakhirnya di London, Desember lalu.