Seorang pengawas Dewan Sekolah Ohio berusia 52 tahun dan istrinya - yang juga seorang pengawas – diajukan ke pengadilan pada Selasa (11/7/2017). Keduanya dikenai tuduhan pemerkosaan terhadap anak-anak yang melibatkan seorang gadis berusia 13 tahun, demikian dilaporkan majalah People.

Menurut Jaksa Wilayah Logan Eric C. Stewart, Patrick O'Donnell, pengawas di Indian Lake Schools, Logan County, menghadapi empat tuduhan pemerkosaan kejahatan tingkat pertama, empat tuduhan tentang kejahatan seksual tingkat dua. Selain itu juga lima tuduhan pelanggaran seksual kotor tingkat tiga dan satu penghitungan Pemaksaan implisit tingkat empat.

Istri O'Donnell, Heather, 46, pengawas di Pusat Pelayanan Pendidikan Wilayah Midwest, juga telah dikenai dua tudahan atas kejahatan anak tingkat tiga, yang membahayakan, menurut Stewart.

Dalam persidangan itu keduanya mengaku tidak bersalah. Menurut Stewart, Patrick O'Donnell telah dilepas dengan jaminan sebesar 150.000 dolar AS. Sementara Heather dibebaskan dengan jaminan $ 25.000.

Pengacara pasangan tersebut, Sam Shamansky, mengatakan tuduhan terhadap kliennya tidak berdasar. "Saya pikir mereka serius, tapi tidak berdasar dan semua didasarkan pada kebohongan seorang anak dengan motif tersembunyi," kata Shamansky kepada People.

Shamansky mengatakan bahwa pasangan tersebut "sangat dihormati" di masyarakat.

"Keduanya dihormati untuk pendidikan dan sifat-sifat itu berlanjut dalam kehidupan rumah mereka," katanya. "Kami memiliki 35 sampai 40 orang yang mendukungnya. Ini tidak pernah terjadi. Orang-orang mengambil cuti untuk datang ke pengadilan untuk memastikan hakim mengetahui besarnya dukungan yang diberikan individu di masyarakat. "

 

Menurut sebuah surat pernyataan polisi yang diperoleh People, tuduhan itu terungkap setelah anak berusia 13 tahun ini, yang bukan pelajar di Indian Lake School District, berbicara dengan Logan Child Services pada 12 Juni 2017.

Anak tersebut menuduh bahwa O'Donnell telah menyentuhnya secara tidak tepat selama tiga tahun, antara tahun 2013 dan 2016.

Polisi berbicara dengan Heather yang diduga mengakui bahwa anak tersebut telah mengatakan kepadanya setidaknya dua kali tentang dugaan pelecehan seksual tersebut. "Dia mengatakan kepada saya bahwa dia telah menghadapi Mr. O'Donnell tentang hal itu dan dia meremehkan insiden tersebut sebagai kecelakaan yang mungkin terjadi saat bergulat," tulis surat pernyataan tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan polisi pada tanggal 19 Juni, Patrick membantah tuduhan tersebut, "tapi tidak akan menyebut anak kecil itu pembohong."

"Akhirnya, dia mengatakan jika dia menyentuhnya, dia tidak pernah berniat melakukannya," kata Patrick kepada polisi, berdasarkan surat pernyataan itu. "Ketika diberitahu tuduhan ini pada akhirnya harus diadili di pengadilan, dia menyatakan bahwa dia hanya akan mengakui tuduhan tersebut untuk menghindari pengadilan."

Pada 29 Juni 2017, Dewan Pendidikan Indian Lake menempatkan O'Donnell telah dibebas tugaskan, dan masih menunggu untuk tindakan pemecatan.

Sementara Pusat Layanan Pendidikan Regional Midwest tidak dapat dihubungi untuk memberikan komentar.