JAKARTA - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Halid-Azis Qahhar mudzakkar (NH-Azis) mencanangkan program layanan kesehatan gratis di Sulsel. Dengan program itu, masyarakat cukup hanya berbekal KTP.

Nurdin mengatakan, program unggulan kesehatan gratis itu yang hanya berbasis KTP berbeda dengan program BPJS Kesehatan. Di mana, BJPS Kesehatan sendiri merupakan program nasional yang dilakukan pemerintah pusat.

"Masih banyak warga Sulsel yang tidak tersentuh dengan program kesehatan gratis. Jadi hanya bermodal KTP, sudah bisa orang dapat pelayanan kesehatan gratis," katanya, Selasa (6/2/2018).

Nurdin mengungkap, banyak warga yang tidak mampu, tidak terjangkau BPJS kesehatan. Di mana program itu memiliki iuran bulanan, baru bisa mendapatkan kesehatan gratis.

"Jelas, ada mekanismenya dalam program kesehatan gratis berbasis KTP. Tidak mungkin orang kaya mau ikut program kesehatan gratis. Karena mereka mampu membayar biaya rumah sakit dengan pelayanan maksimal," tuturnya.