BREAKINGNEWS.CO.ID – Tottenham Hotspur untuk sementara berhasil unggul 2-1 atas tuan rumah Newcastle United di laga pembuka Premier League pada Sabtu (11/8/2018) malam WIB di St James Park Stadium. Spurs berhasil unggul berkat gol Jan Vertonghen (8’) dan Dele Alli (18’), sementara tuan rumah hanya membalas satu gol lewat aksi Joselu (11’).

Paruh pertama berjalan, Spurs yang bertindak sebagai tim tamu justru langsung main menekan. Mereka nampaknya mengincar poin penuh di laga demi bisa bersaing di papan atas klasemen Premier League.

Tak butuh waktu lama, Spurs pun berhasil unggul lebih dulu pada menit kedelapan melalui aksi Vertonghen. Berawal dari tendangan sudut, Davinson Sanchez berhasil memberikan umpun terukur kepada pemain asal Belgia tersebut untuk mencatatkan namanya di papan skor. 1-0 Spurs berhasil unggul atas Newcastle.

Tertinggal satu gol, Newcastle yang tampil di depan pendukungnya sendiri pun langsung merespon. Tiga menit berselang, tim asuhan Rafael Benitez ini pun berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan jarak dekat Joselu yang memanfaatkan assist Matt Ritchie.

Namun lagi-lagi papan skor kembali berubah. Adalah tim tamu, Tottenham Hotspur yang kembali berhasil merobek gawang Newcastle. Pada menit ke-18, Dele Alli berhasil merobek gawang Martin Dubravka dan membawa Spurs kembali unggul 2-1.

Kembali tertinggal, Newcastle mencoba untuk meningkatkan serangannya. Beberapa kali mereka berhasil mengancam gawang Spurs yang dikawal oleh Hugo Lloris. Namun sayang beberapa aksi yang mereka bangun masih belum menciptakan peluang yang ada untuk mencetak gol.

Tottenham Hotspur yang tertekan pun hanya sesekali mengancam lewat serangan balik di sisa-sisa waktu paruh pertama. Mereka kesulitan untuk mengembangkan permain karena intensitas serangan yang diberikan oleh Newcastle. Meskipun begitu, Spurs berhasil memimpin di paruh pertama dengan skor 2-1.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Newcastle: Dubravka; Yedlin, Lascelles, Clark, Dummett; Ritchie, Diame, Shelvey, Kenedy; Perez; Rondon

Manajer: Rafael Benitez

Tottenham: Vorm; Walker-Peters, Aurier, Sanchez, Davies; Dier, Dembele; Moure, Eriksen, Heung-Min; Llorente

Manajer: Mauricio Pochettino