BREAKINGNEWS.CO.ID- Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung terkejut setelah semua partai koalisi menyerahkan satu nama untuk menjadi Cawapresnya. 
 
"Dia (Presiden Jokowi) langsung terkejut ya," ujar OSO sembari mencontohi ekspresi Jokowi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/7/2018). 
 
OSO yang juga Ketua MPR RI ini menuturkan, pihaknya telah menyerah sepenuhnya kepada Jokowi sebagai user untuk menentukan sendiri Cawapresnya. Hal tersebut pun telah disepakati secara bersama antara partai koalisi. 
 
"Mereka betul menyerahkan pada user yang memakai yaitu presiden. Siapa yang cocok mendampingi dia. Kita sudah sepakat, serahkan pada dia (Jokowi) loh. Pada Presiden," tegasnya. 
 
Namun Ketua DPD ini enggan membocorkan soso yang mendampingi mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Semua ketua Umum Partai kata OSO telah sepakat untuk tidak menceritakan sampai pengumuman secara resmi dari Jokowi. 
 
"Kita sudah bulat tidak menceritakan nama-nama itu sedangkan nama itu dipilih oleh Presiden satu orang. Dari sepuluh nama itu. Jadi tinggal kalian kaya nonton bola aja. Pasang yang mana gitu," tukasnya. 
 
Sebelumnya hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Kata Airlangga, pertemuan tersebut menyepakati satu nama yang akan mendampingi Jokowi.

Airlangga mengatakan koalisi partai politik pendukung Jokowi sudah solid, yakni PDIP, Golkar, PKB, NasDem, PPP, dan Hanura. Semua ketua umum parpol ini juga sudah menyepakati satu nama cawapres yang akan mendampingi Jokowi. 
 
Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan dengan enam ketua umum partai politik koalisi membahas calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 pada Senin (23/7/2108) malam.