JAKARTA – Petinju asal Selandia Baru, Josep Parker menyakini jika dia  mampu mengalahkan Anthony Joshua, petinju yang lebih difavoritkan dalam duel unifikasi gelar kelas berat antara juara WBO yang akan dilangsungkan di Principality Stadium di Cardiff, Wales, Sabtu (31/3) malam waktu setempat.

Berbicara peluang, Parker merasa mempunyai kans untuk menundukkan Joshua, karena petinju berkebangasaan Inggris Raya yang tercatat selalu menang KO/TKO dalam 20 penampilannya beruntun itu bukanlah dewa. "Tentu saja dia bisa dikalahkan, dia bukan dewa, dia manusia, dan saya akan menunjukkannya pada Sabtu malam," ujar Parker seperti yang diberitakan Sky Sports.

Hal tersebut merupakan tanggapan Parker kepada ucapan Joshua, yang mengklaim bahwa tidak ada petinju di dunia ini yang bisa mengalahkannya. "Anda bisa menyebut itu arogansi, tetapi itu tidak realistis," tegasnya.

Apabila mampu mendominasi Joshua, maka Parker tidak akan memberikan kesempatan kepada lawannya itu untuk bangkit, dia akan terus memburunya dan tak akan melepaskannya.

Dalam pertarungan kali ini, Joshua memang lebih difavoritkan untuk tampil sebagai pemenang. Namun, Parker mengklaim jika dirinya memiliki lebih banyak persenjataan. "Dengarkan, kami di sini untuk tantangan. Kami menyukai tantangan dan apa pun yang dia bawa, kami akan menjadi lebih baik," kata dia.

"Kami telah berlatih keras untuk pertarungan ini, mempersiapkan diri dan seperti yang saya katakan, saya penuh percaya diri. Saya akan terkejut jika dia bisa memukul saya," pungkasnya.