BREAKINGNEWS.CO.ID - Hujan gol terjadi pada laga pamungkas Grup A AFF Futsal 2018 antara Timnas Indonesia vs Kamboja. Ada 13 gol yang terjadi pada pertandingan yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta, Rabu (71/11/2018). Ke-13 gol itu semua disarangkan oleh pemain Indonesia ke gawang Kamboja.

Dengan 13 gol itu pula, Timnas Indonesia dipastikan melenggang ke babak semifinal AFF 2018. Indonesia mengakhiri fase penyisihan sebagai runner a dengan poin 6 dari tiga pertandingan. Adapun gol-gol yang dicetak pasukan Kensuke Takahashi diciptakan oleh Al Fajri Zikri (2',22'), Bambang Bayu Saptaji (11'), Syauqi Saud (15',19'), Ardiansyah Runtuboy (18'), Muhammad Subhan Faidasa (13',20'), Randy Satria (26'), Rio Pangestu (31'), Marvin Alexa (34'), Aditya Muhammad Rasyid (39') dan gol terakhir diciptakan oleh Fhandy Permana menit ke-40.

Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi senang timnya mampu mencetak banyak gol. Namun demikian, hasil ini tak membuat ia puas sepenuhnya. Menurut pelatih asal Jepang itu, masih banyak yang perlu diperbaiki salah satunya adalah kesalahan-kesalahan mendasar seperti salah pasing.

"Saya senang dengan hasil ini. Mental pemain juga bagus, meskipun sudah menang besar. Namun, mereka tetap berlari. Tapi, sangat penting bagi pemain untuk menghilangkan kesalahan-kesalahan kecil," kata Kensuke.

Sementara itu, untuk pertandingan semifinal, Timnas Indonesia menunggu pemenang pertandingan antara Thailand vs Vietnam. Sebab, kedua tim tersebut saat ini sedang melakoni laga penentuan untuk juara grup. Di sisi lain, babak semifinal akan digelar di tempat yang sama pada Jumat (9/11).