BREAKINGNEWS.CO.ID – Ajang lari Bangun Tjipta Golden Run 2019 yang akan digelar pada 20 Januari 2019 mendatang di Kawasan Plaza Timur Senayan menjadi langkah apresiasi kepada legenda atlet Indonesia yang sudah mengharumkan Tanah Air dan nama bangsa di dunia internasional khususnya di cabang olahraga atletik.

Ketua Panitia Penyelenggara Golden Run 2019, Muhadjir Manan mengatakan ajang lari yang dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-50 PT Bangun Tjipta Sarana (BTS), perusahaan yang memiliki bisnis dan berpengalaman di bidang infrastruktur, rencananya akan diikuti sekitar 3.000 peserta dan akan memperebutkan hadiah total Rp 150 juta.

“Niat kami memberikan apresiasi ini adalah, sebagai penghargaan dan penghormatan kepada para legenda atletik nasional yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Seperti halnya Bangun Tjipta Golden Run 2019 yang memberikan hadiah untuk kategori Master lebih besar dibanding kategori Close. Kami harap para tokoh atlet mampu menginspirasi bagi pemuda-pemudi Indonesia," ujarnya di Senayan, Jakarta, Jumat (14/12/2018) malam.

Penghargaan akan diberikan dalam bentuk tabungan hari tua kepada enam mantan atlet yang pernah mengharumkan nama Indonesia, di antaranya Budi Septoadi (peraih medali perunggu SEA Games), M Hatta (medali perak SEA Games), Eduardus Nabunome (medali emas SEA Games dan pemegang rekor nasional maraton), Suharyanto (medali emas SEA Games dan PON), Rohidin (medali emas PON), Samuel Elia Huawe (medali perunggu SEA Games).

Diakui perusahaan memberikan apresiasi kepada beberapa mantan atlet yang memiliki kehidupan kurang beruntung di usia tuanya. Mereka dinilai pernah berjasa kepada negara. Mengusung tema “Apresiasi Membangun Prestasi”, kegiatan ini dibagi atas beberapa kategori, seperti kategori 5K Umum dan 5K Pelajar, 10K Open (internasional), 10K Master dan 10K Closed (nasional).

Hal ini juga sebagai salah satu ungkapan rasa syukur perusahaan berbagi kebahagiaan kepada masyarakat, sekaligus mengampanyekan gaya hidup sehat untuk mewujudkan Indonesia lebih maju.

"Olahraga lari itu kan sehat dan murah meriah, bisa diikuti oleh semua lapisan masyarakat. Kalau dulu ada istilah popular, ‘Memasyarakatkan Olahraga, Mengolahragakan Masyarakat’, kami tetap komitmen mendukung kegiatan tersebut. Melalui event ini, kami ingin turut serta mengampanyekan gaya hidup sehat, aktif dan sportivitas melalui olahraga seimbang, sesuai dengan komitmen perusahaan untuk membantu Indonesia yang lebih maju,” tutup dia.