BREAKINGNEWS.CO.ID - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto telah resmi terpilih sebagai ketua umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate -do Indonesia (PB Forki ) periode 2019-2023. Menanggapi jabatan baru yang akan diembannya tersebut, Hadi mengaku akan bertekad membenahi dan meningkatkan prestasi para atlet karate Indonesia diberbagai kancah olahraga Asia maupun tingkat dunia.

“Tentu yang akan kami lakukan terlebih dulu adalah persiapan untuk menghadapi Olimpiade Tokyo tahun 2020 mendatang, baik itu dari sisi organisasi, atlet, pelatih dan pelatihan itu sendiri. Kita masih memiliki 500-an hari lagi untuk mempersiapkan segalanya,” kata Hadi kepada wartawan dalam acara penutupan Kongres ke XV PB Forki di Hotel Paninsula, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Lebih lanjut Hadi menyampaikan bahwa dirinya tidak hanya melakukan berbagai persiapan-persiapan saja, melainkan ia juga akan menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan ke berbagai daerah untuk melihat dan mendengarkan langsung berbagai keluhan dan kebutuhan para atlet di berbagai perguruan maupun dibadan pengurus atau organisasi PB Forki di daerah-daerah.

“Hal ini penting untuk dilakukan, sebab dengan melakukan konsolidasi, koordinasi dan komonikasi yang baik tentu akan mendapatkan hasil yang baik pula. Prinsip saya kemenangan itu bisa diraih dengan latihan yang baik, persiapan diri yang baik, koordinasi yang baik dan komonikasi yang baik akan menghasilkan hasil yang baik juga,” terangnya.

“Saya akan berusahan untuk mengunjungi setiap pengurus Forki di setiap daerah maupun perguruan-perguruan untuk melakukan koordinasi dalam sela-sela agenda kunjungan kesatuan TNI,” ungkapnya.

Selain itu Hadi Tjahjanto pun mengaku akan secepat menyusun struktur organisasi yang baru. Hal ini lakukan untuk mempercepat segala program yang telah disusunnya untuk membenahi sistem dalam organisasi itu sendiri dan terutama mempersiapkan segala kebutuhan untuk menghadapi Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Selain fokus pada Olimpiade Tokyo 2020, Hadi juga mengaku akan melanjutkan tren positif yang telah diukir oleh pendahulunya, yakni Jendral TNI (Purn) Gatot Nurmantio. Di mana Mantan Ketua Umum PB FORKI 2015-2019 tersebut menghantarkan Forki menyabet prestasi gemilang di SEA Games 2017 Malaysia dan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang kemarin.

“Tentu saya berterimakasih kepada TNI (Purn) Gatot Nurmantio atas prestasi luar biasa yang telah diraih Forki sebelumnya. Saya juga sudah meminta doa dan restu beliau untuk meneruskan keinginannya untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi para atlet kita agar lebih baik kedepannya.