JAKARTA - PAN resmi mengusung Herman Deru maju di Pilgub Sumsel 2018. Saat ini PAN tengah menggodok nama cawagub untuk mantan Bupati OKU Timur ini.

Zulkifli Hasan mengatakan, partainya sudah mengeluarkan SK pengusungan untuk Herman sekitar dua bulan yang lalu. Pembicaraan mengenai waklinya terus digalakkan.

"SK untuk Herman Deru sudah, hanya wakilnya belum. Wakilnya nanti dibicarakan dengan partai koalisi. Kemarin (Sabtu) saya datang ke Sumsel ada acara Herman Deru, kata Zulkifli, Selasa (14/11/2017).

Dirinya menyebutkan, Partai Nasdem juga telah resmi mengusung Herman. Ia berharap dukungan demi dukungan terus mengalir untuk Herman Deru.

"Saya dengar Nasdem sudah. Mudah-mudahan yang lain bisa gabung. Paling nggak koalisi 3 partai baru sudah cukup," ucap dia.

Nama Herman Deru di bursa survei Pilgub Sumsel patut diperhitungkan. Namanya diperkirakan akan bertarung dengan putra Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Dodi Reza Alex, Walikota Pangkapinang Muhammad Irwansyah serta Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki. Hal tersebut tidak menutup kemungkinan adanya kuda hitam di Pilgub Sumsel 2018.